Prabowo-Sandiaga Kalah Telak di Pringsewu

1146

PRINGSEWU – Hasil Rapat Pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres)  2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu di Ballroom Hotel Urban, Pringsewu, Selasa (30/4). Dari 9 Kecamatan, pasangan no uru 01 menang di seluruh kecamatan.

Dari pantau Radar Tanggamus, Pasangan Presiden No urut 01 Ir. H. Joko Widodo- Prof. Dr. (H.C) KH. Ma’ruf Amin 
menang telak di Kabupaten Pringsewu dengan memperoleh 149.481 Suara.  

Sedangkan pasangan calon Presiden No. Urut 02 H. Prabowo Subianto-H. Sandiaga Salahudin Uno hanya memperoleh  92.344 Suara. 

Ketua KPU Pringsewu Andreas Andoyo dalam sambutan pembukaan rapat pleno terbuka Pemilu 2019 menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur pimpinan parpol, tim pemenang dan saksi. Petugas pengamanan yakni Polres Tanggamus dan Kodim 0424 Tanggamus,  kejaksaan terkait telah memberikan materi guna menjaga pemilu yang berintegritas.
“Pemkab Pringsewu yang telah memberikan fasilitas dan mendukung KPU serta seluruh masyarakat yang telah menjaga, mensukseskan Pemilu yang aman, damai lancar dan sejuk,” ucapnya. 

Ia juga berharap kepada saksi-saksi jika terdapat keberatan agar didasarkan pada data serta bukti otentik, tidak sebatas asumsi atau sangkaan semata.

“Apabila ada keberatan sampaikan dengan data, fakta, bukan opini atau katanya sehingga akam diperbaiki sebagaimana mestinya sesuai aturan yang berlaku,” harapnya.

Terkait hal tersebut Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM, Dandim 0424/TGM Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, SIP. M.Han hadir bersama jajaran Forkopimda Pringsewu.

Dalam kegiatan tersebut, personel gabungan TNI, Polri dibantu Dishub menggelar pengamanan dengan menerjunkan ratusan personil guna memastikan kegiatan berjalan sesuai rencana.

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM mengatakan, pengamanan dilaksanakan dengan sistem pengamanan kota, secara terbuka, tertutup dan pengaturan lalu lintas terbagi dalam 4 ring dengan melibatkan 154 personel gabungan.

“Pengamanan terbagi dalam 4 ring yakni dalam, luar, parkir dan keseluruhan dengan jumlah personel Polri 114, personel TNI 40 dibantu Dishub Pringsewu,” kata AKBP Hesmu Baroto dalam keterangannya.(Mul) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here