Lepas Kafilah MTQ Ke-47 Tingkat Provinsi Lampung, Ini Pesan Bupati

693

KOTAAGUNG–Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani didampingi Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafii, Forkompimda, Sekda Tanggamus Drs. Hamid H. Lubis melepas kafilah yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubabar), di ruang rapat utama Sekretariat Pemkab Tanggamus Jumat (26/4).

Dalam arahannya kepada para pendamping, Offisial, dan kafilah Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyampaikan bahwa dalam mengikuti MTQ ke-47 tingkat Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Kabupaten Tubabar tersebut agar supaya tidak dijadikan beban, hal ini mengingat Kabupaten Tanggamus merupakan juara umum dalam kurun tiga tahun berturut yakni tahun 2016 yang saat itu Tanggamus sebagai tuan rumah, lalu tahun 2017 di Kabupaten Pesawaran serta tahun 2018 di Kota Bandarlampung.

“Kepada kafilah yang sesaat lagi kita lepas dan berangkatkan ke Tubabar. Jadikan ini semua motivasi, jangan dijadikan beban, segala kesulitan yang akan dihadapi saat pertandingan diharapkan tidak menjadi kendala dan alasan sehingga kita bisa menorehkan prestasi yang membanggakan, kembali menjadi juara Umum,”kata Bupati.

Bunda Dewi juga berpesan kepada para kafilah khususnya official dan pendamping untuk dapat menjaga stamina dan fisik selama mengikuti MTQ. Hal ini agar supaya para kafilah dapat konsentrasi mengikuti setiap ajang yang dilombakan sehingga apa yang menjadi cita-cita dan harapan seluruh masyarakat dapat tercapai, yakni mendapat torehan prestasi yang membanggakan disetiap lomba yang diikutsertakan.

“Kita sangat berharap kafilah MTQ Kabupaten Tanggamus dapat tampil dengan prima dan berusaha serta berjuang menjadi juara. Masyarakat Tanggamus selalu berharap agar kafilah/duta Tanggamus dapat mengukir dan meraih prestasi terbaik,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kafilah Kabupaten Tanggamus yang juga Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanggamus Murdi Amin menerangkan, jumlah kafilah yang diikutsertakan dalam MTQ ke-47 berjunlah 54 orang terdiri dari 27 peserta kafilah pria dan 27 peserta kafilah wanita, termasuk dua diantaranya kafilah peserta cacat netra.

“Adapun official sejumlah 35 orang, termasuk pembina dan pendamping, para kafilah kita akan mengikuti semua cabang lomba yang dilombakan dalam MTQ ke-47 Tingkat Provinsi Lampung, yang dilaksanakan di Kabupaten Tulan) Bawang Barat,”ujarnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here