Golkar 7 Kursi, PKB 6 Kursi Versi Quick Count

6385

PRINGSEWU – DPD II Partai Golkar Pringsewu mendapatkan 7 kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Hal ini berdasar hasil perhitungan cepat yang dilakukan secara internal di Partai Golkar Pringsewu.  

Sekretaris DPD II Partai Golkar Pringsewu, Sagang Nainggolan mengatakan hasil hitungan cepat Partai Golkar kabupaten Pringsewu mendapat 7 kursi  pada pemilu 17 April 2019 yang tersebar dari lima dapil. Yakni Dapil 1 Pringsewu 1 kursi Asita Nurgaya,  Dapil II Sukoharjo-Adiluwih 2 kursi Sagang Nainggolan dan Lusi. Dapil III Gadingrejo 1 kursi Anton Subagiyo,  Dapil IV Ambarawa – Pardasuka 1 kursi Hj. Rita  Irviani dan Dapil V Pagelaran,  Pagelaran Utara,  Banyumas 2 kursi Suherman dan Rini. 
“Pemilu 2014 lalu Golkar Pringsewu hanya mendapatkan 6 kursi.  Artinya pada Pemilu 2019 ini kita naik menjadi 7 kursi, ” Ungkap Sagang Nainggolan mendampingi Ketua DPD II Partai Golkar Pringsewu,  Suherman kepada Radar Tanggamus, Minggu (21/4). 

Kemudian disusul Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Pringsewu yang juga melakukan hitung cepat diperkiraan mendapatkan 6 kursi pada Pemilu 2019. 
“Hasil perolehan sementara 6 kursi ini berdasarkan hitung cepat yang dilakukan PKB Pringsewu dari data C1. Tapi begitu kita sinkronkan dengan data C1 sesuai malah dapil 1 memungkinkan 2 kursi tapi belom ada kepastian. Jadi bisa kemungkinan artinya dapat 7 kursi, ” Kata Ketua Bapilu DPC PKB Pringsewu,  Maulana Lahudin. 

Berdasar Pantauan data yang masuk diperoleh Radar Tanggamus prediksi sementara perolehan kursi DPRD beberapa Partai Politik (Parpol) lain di Pringsewu seperti PAN mendapatkan 5 kursi,  Partai Gerindra 5 Kursi, dan Partai Demokrat 4 kursi. (Mul) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here