Akses Jalan Menuju SDN 3 Sedayu Rusak

1060

SEMAKA- Warga Pedukuhan Tumpak Bayur, Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka mengharapkan Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengupayakan pembangunan jalan. Pasalnya, kondisi ruas jalan di pedukuhan tersebut sudah rusak berat. 

Neli, warga setempat menuturkan, kerusakan jalan  sudah berlangsung cukup lama namun hingga kini belum diperbaiki. “Jalan ini sudah lebih dari lima tahun mengalami kerusakan dan belum diperbaiki,” katanya, kemarin. 

Akses jalan rabat beton tersebut saat ini kondisinya sudah rusak total. Padahal jalan tersebut merupakan urat nadi perekonomian warga. Karena melalui jalur inilah warga mengeluarkan hasil bumi. “Jalan ini juga untuk akses menuju tempat pendidikan yakni SDN 03 Sedayu,”  ujar Neli. 

Bukan hanya itu saja, lanjut dia, jalan tersebut juga merupakan jalan penghubung antar pekon, yang menghubungkan Pekon Sedayu dengan Pekon Margomulyo. 

“Kalau jalan rabat yang kondisinya rusak sekitar 100 meter. Tapi sekitar empat kilometer lagi bisa tembus ke Margomulyo, tapi jalannya masih berupa tanah, ” imbuhnya. 

Senada dikatakan Taufik, warga lainya. Ia mengaku, setiap hari menggunakan jalan tersebut untuk menuju lahan perkebunan sekaligus mengantar anaknya ke sekolah.” Ya, dengan kondisi jalan yang seperti ini membuat aktivitas kami seperti halnya mengangkut hasil bumi jadi terganggu, karena jalannya sulit untuk dilewati, ” tuturnya. 

Untuk itu, ia berharap agar pemerintah dapat segera memperbaiki ruas jalan tersebut. Mengingat jalan tersebut merupakan akses vital bagi warga di Dusun Tumpak Bayur, maupun Margomulyo. 

“Hampir setiap hari warga Margomulyo juga lewat jalan ini. Untuk itu, kami berharap pemerintah dapat segera memperbaiki jalan ini supaya akses kami bisa lebih lancar, ” harapnya. 

Sementara itu, Aparat pekon setempat Dwi Suandri mengaku, kerusakan ruas jalan tersebut sudah pernah diusulkan ke Pemkab Tanggamus. Namun, hingga kini belum direalisasikan.”Ya, sudah diusulkan, tapi belum direalisasikan,” bebernya. (uji) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here