Terpaksa Sebrangi Kali Untuk Menuju Sekolah

341

CUKUHBALAK—Warga Pekon Tanjungbetuah, Kecamatan Cukuh Balak, menginginkan adanya pembangunan jembatan menuju sekolah dasar negeri (SDN)pPekon setempat. Pasalnya, setiap musim penghujan, sungai Telungkuya itu selalu banjir membuat siswa kesulitan berangkat kesekolah.

Yasir salah seorang warga  mengatakan, belum adanya jembatan membuat warga kesulitan menyeberang sungai menuju sekolah tersebut.” Ya, kalau ada jembatan baik siswa maupun masyarakat akan lebih mudah untuk menyeberanginya,” ujarnya, kemarin. 

Ia juga mengatakan, jika jembatan gantung itu bisa direalisasikan, maka akan semakin mempermudah warga melintasinya. Tidak hanya itu, ia juga berharap supaya pemerintah memperhatikan infrastruktur jalan menuju sekolah setempat.

“Setiap tahun kami mengusulkan pada musyawarah rencana pembangunan (musrembang) kecamatan, namun sampai hari ini belum terealisasi,” harapnya.

Padahal, tambah dia, ruas jalan yang menjadi usulan itu sudah pernah diukur oleh  dinas terkait.” Sudah pernah di ukur. Namun belum ada realisasinya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Pekon Mublihan mengatakan, bahwa memang benar warga menginginkan pembangunan jembatan tersebut. Bahkan sudah kita ajukan ke dinas terkait hanya saja belum ada realisasi.” Kedepan kami berharap supaya pemerintah merealisasikan pembangunan jembatan tersebut,”pungkasnya.(Ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here