KPU Klaim Pelaksanaan Pemilu di Tanggamus Berjalan Lancar

361

KOTAAGUNG–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus menyatakan pelaksanaan Pemilu 2019 yang berlangsung hari ini (17/4) di 1. 975 Tempat Pemungutan Suara (TPS) berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah tidak ada kendala baik ketersediaan surat suara disemua TPS tercukupi, “kata Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra, melalui pesan WhatsApp, Rabu siang (17/4).

Diungkapkan Otto, bahwa banyak juga pemilih yang tidak mendapat formulir C6 (undangan memilih) tapi masih bisa menyalurkan hak suaranya dengan hanya membawa e-KTP maupu n kartu keluarga di TPS.

“Ya, pakai e-KTP maupun KK, masih bisa memilih, sepanjang identitas tersebut sesuai dengan alamat TPS. Dan itu tidak ada kedala, “ujar Otto.

Otto juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, utamanya, TNI/Polri, Bawaslu dan jajaran pemkab Tanggamus yang sudah mendukung pelaksanaan pemilu berjalan lancar.” Kami ucapkan terimakasih kepada stake holder terkait sehingga pelaksanaan pemilu berjalan aman dan lancar, “sebut Otto.

Senada diungkapkan, Komisioner Bawaslu Tanggamus Ali Ngafan, menurut Ali pelaksanaan pemungutan suara secara garis besar berlangsung lancar tanpa ada kendala yang berarti. “Ya, kalau kendala kecil-kecil ada, tapi itu bisa teratasi dan secara garis besar berlangsung aman dan lancar,” ujar Ali.

Kemudian saat ditanyakan kendala kecil apa yang dimaksud, Ali menyebutkan bahwa sempat terjadi kekurangan kertas suara untuk DPD dan DPR RI di TPS berbeda. “Secara global belum fix, sekarang kami masih merekap kendala-kendala yang terjadi dilapangan,”pungkas Ali. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here