Anggaran Pengadaan LPJU 2019 Belum Fix

394

KOTAAGUNG—Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanggamus memastikan bahwa tahun 2019 ini ada pengadaan lampu penerangan jalanan umum (LPJU) diruas jalan yang menjadi kewenangan dari Pemkab Tanggamus.

Kepala Dishub Tanggamus, Razi Azanisyah mengaku untuk jumlah dana yang dianggarkan dalam pengadaan lampu tersebut jumlahnya belum fix begitu juga jumlah titiknya.

“Kalau soal besaran anggarannya berapa itu belum fix,sebab bisa berubah-ubah, setahu saya yang teranggarkan Rp400 juta, tapi itu belum fix nya sebab bisa saja berubah. Yang tidak bisa berubah lagi itu saat sudah diumumkan dalam lelang di LPSE, “kata Razi, Selasa (9/4).

Dilanjutkan Razi, selain anggaran yang belum fix, jumlah titik juga demikian, sebab masih menunggu rekomendasi dari konsultan perencanaan kepada pihak rekanan.

“Ada beberapa kecamatan yang nanti akan dipasang LPJU seperti Limau, Sumberejo, Bulok dan Wonosobo, “ujarnya.

Masih kata Razi, bahwa untuk titik di Kecamatan Wonosobo yang menjadi prioritas adalah dijembatan Gotong royong yang menghubungkan Kecamatan Wonosobo dan Semaka. Jembatan ini saat diresmikan Januari lalu memang belum terpasang lampu sehingga saat malam hari kondisinya gelap hanya mengandalkan lampu kendaraan.

“Kalau LPJU di jembatan Gotong-royong itu menjadi prioritas, sebab merupakan atensi langsung bupati yang saat peresmian menerima masukan dari masyarakat. Tapi karena anggarannya terbatas kita belum bisa pasang banyak, mungkin hanya beberapa titik dan kalaupun memungkinkan ditambah di APBD perubahan 2019 ini, “ujarnya. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here