Ruwat Pekon Kalisari Gelar Sunat Massal dan Santunan Anak Yatim

410

WONOSOBO- Tepat tanggal 3 April kemarin merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekon Kalisari Kecamatan Wonosobo yang ke-98.

Berbagai kegiatan pun digelar untuk memperingati milad Pekon Kalisari, mulai dari ruwat desa hingga doa bersama. Kegiatan tersebut dipusatkan di kediaman Kepala Pekon Kalisari Supriyanto.

Kepala Pekon Kalisari, Supriyanto mengatakan, kegiatan ruwat desa merupakan ungkapan dan bentuk rasa syukur atas rezeki dan karunia yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa.

“Sudah menjadi tradisi kami setiap tahunnya melakukan ruwat pekon/desa, dengan harapan agar lingkungan di desa kami ini bisa terhindar dari malapetaka, serta memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pekon kami ini bisa lebih maju dan sejahtera kedepannya, ” kata Pak Supri – sapaan akrabnya-.

Ruwat Pekon Kalisari juga diisi dengan kegiatan sosial seperti santunan untuk anak yatim dan sunat massal. Kemudian juga pertunjukan wayang kulit selama sehari semalam yang menjadi penutup puncak kemeriahan HUT Pekon Kalisari.

“Dengan momentum ini mudah-mudahan masyarakat bisa terus guyub rukun damai, serta kedepannya pekon kita ini bisa menjadi pekon yang mandiri, maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Tanggamus Buyung Zainuddin, Camat Wonosobo Edi Fahrurrozi, Kapolsek, Caleg, serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda di pekon setempat. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here