Rohis SMAN 1 Pardasuka Kenalkan Pesantren

1188

PRINGSEWU – Rohani Islam (Rohis)  SMA Negeri 1 Pardasuka kembali mengadakan kegiatan tahunan Rohis Back to Pesantren Seasons 3 yang berlangsung selama tiga hari yakni tanggal 1 – 3 April 2019 bertempat di Pondok Pesantren Darussalam Wargomulyo.

Kegiatan Rohis Back to Pesantren Season 3 ini dibuka langsung oleh pengasuh pondok Pesantren Darussalam Kyai Ahmad Muzayyin Adib. Dalam sambutannya, dirinya mengatakan sangat senang dan merasa terhormat atas kedatangan siswa-siswi SMA Negeri 1 Pardasuka beserta rombongan yang sudah memberikan kepercayaan kepada Pondok Pesantren Darussalam sebagai tuan rumah kegiatan tahunan Rohis. 

“Tentunya merupakan suatu kehormatan bagi kami dengan adanya kunjungan dari siswa dan siswi SMA Negeri 1 Pardasuka. Kami berpesan agar kegiatan ini terus berlanjut setiap tahunnya karena mempunyai nilai positif. Harapannya dengan kegiatan ini semangat belajar siswa-siswi terus terpacu terlebih semangat untuk mengaji,” ujarnya.

Sementara itu, menurut pelatih Rohis SMA N 1 Pardasuka, Agustomi, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk lebih memperdalam muatan materi keagamaan peserta didik sekaligus memperkenalkan budaya pesantren yang secara konsisten dan kontinu memberikan pengajaran dan pendidikan terutama dalam hal kedisiplinan dan sopan santun. 

Agustomi juga memberikan apresiasi kepada para pengurus Rohis yang telah mampu melaksanakan program kerja sesuai target capaian dengan terus menunjukkan potensi dan eksistensi. Dia juga menyebutkan beberapa program unggulan yang telah dilaksanakan Rohis SMA N 1 Pardasuka diantaranya Rohis Go Green, Lokakarya dan Study Banding, Kajian Rutin Keagamaan,  Rohis camp serta Rohis back to Pesantren.

“Tentunya semua ini dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan dari H. Ahmad Subkhi, sebagai pembina Rohis dan H. Suyadi, sebagai kepala sekolah,” tutupnya.(arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here