Ratusan Kakek-Nenek Senam Bersama

117

PRINGSEWU – Ratusan warga lanjut usia (lansia) di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu mengikuti senam jantung sehat lansia. 

Olahraga bersama yang digelar  di lokasi wisata kuliner Nggruduk di Pekon Ambarawa Timur, kecamatan Ambarawa,  Minggu (7/4) pagi.

Wakil Bupati Pringsewu Hi.Fauzi didampingi Ketua Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Pringsewu Hj.Rita Irviani mengungkapkan, pihaknya memberi apresiasi kepada pihak Kecamatan Ambarawa dan perangkat pekon yang  rutin menggelar senam pagi lansia tersebut.

Menurutnya kegiatan tersebut sangat efektif untuk mengajak masyarakat terutama kaum lansia untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga kendatipun usia sudah tua.

“Olahraga itu sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh, sehingga tetap sehat. Kegiatan senam pagi lansia ini juga menjadi sarana mempererat silaturhami warga,” kata wabup.

Disisi lain Fauzi menuturkan, selain tetap menyehatkan dan memberi kebugaran tubuh kususnya kepada peserta lansia, juga lebih menghidupkan wisata kuliner ‘Nggruduk’ yang menyajikan anekan makan-minun dan jajanan tradisional.

“Semoga dengan ramainya pengunjung, atomatis dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Artinya sambil berolah-raga juga berbelanja kuliner,”ujar Fauzi.

Wabup Pringsewu juga mengingatkan kepada warga Ambarawa jika menemukan keluarganya ada sakit demam, maka harus segera dikonsultasi atau diperiksa ke dokter. “Sebab dikuatirkan itu gejala penyakit DBD. Jadi jangan takut terkena biaya, laporkan saja ke pihak kecamatan jika kesulitan ekonomi,”tegasnya 
Sementara Ketua Yayasan Jantung Indonesia yang juga Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu , Hj.Rita Irviani Fauzi juga mengaku bangga sekaligus memberikan apresiasi kepada elemen masyarakat Ambarawa yang dengan kreativitasnya rutin menggelar senam lansia tersebut.
Menurut dia kegiatan senam lansia secara rutin itu, selain dapat membiasakan masyarakat untuk berolahraga dan  berperilaku hidup sehat.”Kegiatan ini juga dapat dijadikan ajang silaturahmi sesama warga, sekaligus memupuk semangat dan rasa bangga sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Pringsewu,”imbuh Rita Irviani.

Usai senam, Wabup beserta rombongan meninjau lokasi pasar tradisional di Pekon Tanjung Anom, Kecamatan Ambarawa yang menyajikan aneka kerajinan tradisional.(Mul) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here