Disdukcapil Bakal Miliki Kendaraan Operasional E-KTP

482
Foto Ilustrasi Net

KOTAAGUNG—Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanggamus dalam waktu dekat akan miliki kendaraan operasional untuk menunjang kegiatan perekaman data elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP) dilapangan. 

Kepala Disdukcapil, Tanggamus. Syarif Husin mengatakan, usulan mobil operasional perekaman E-KTP  tersebut saat ini tengah diproses di Bagian Umum Sekretariat Pemkab Tanggamus.

“Insyallah, tahun 2019 ini kita miliki mobil pelayanan keliling, tapi untuk jenisnya kita belum tahu pasti. Harapannya mobil tersebut bisa mendukung kegiatan kita dilapangan,”kata Syarief Husin, Senin (1/4). 

Ia menambahkan, idealnya mobil operasional untuk disdukcapil yakni mobil double kardan, hal itu melihat letak wilayah Kabupaten Tanggamus yang sulit dilalui, dan jikapun kendaraan tersebut tidak bisa menempuh akses yang sulit, bukan berarti pelayanan diwilayah terbengkalai.

“Nanti akan kita siasati, jika ada pekon yang tidak dapat dijangkau, kita berkoordinasi dengan kakon, agar memfasilitasi warganya ketempat yang bisa dijangkau, selama ini seperti itu, dan diharapkan bantuan ini dapat meningkatkan data perekaman,”ujarnya.

Syarif menerangkan penambahan armada armada pelayanan elektronik kartu tanda penduduk (E-KTP), merupakan salah satu program yang menjadi perhatian serius dari Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani-Hi. AM. Syafii. Ini bertujuan agar supaya masyarakat Tanggamus dapat memperoleh administrasi data kependudukan (Adminduk) yang memang harus dimiliki oleh setiap warga negara Indonesia tak terkecuali bagi masyarakat.

“e-KTP sangat penting sebagai identitas, dan juga untuk keperluan lainnya, untuk itu sarana pendukung, agar supaya perekaman E-KTP bisa dilakukan, sangat diperlukan salah satunya mobil layanan perekaman ini,”tandasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here