Kunjungi Tanggamus, Airlangga Luncurkan Kawasan Industri Hortikultura

474

SUMBEREJO–Menteri Perindustrian (Menperin) RI Airlangga Hartato Meluncurkan Kawasan Industri Hortikultura Didukung Aplikasi Industry 4.0, Senin (25/3) di Lapangan Margoyoso Kecamatan Sumberejo.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, pejabat eselon I dilingkungan Kememperin, Anggota DPR RI Dwie Aroem Hadiatie, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, Wakil Ketua DPRD Tanggamus Aris Budianto, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Tanggamus, para camat dan Corporate Affair Director PT. Great Giant Pineapple Weli Sugiono.

Airlangga Hartato dalam sambutannya mengatakan bahwa Kawasan Industri Hortikultura bertujuan untuk mensejahterakan petani dan juga agar produk yang dihasilkan memenuhi standar ekspor.

“Konsep ini akan kita kembangkan dan jadi model sesuai arahan dari presiden yang meminta agar Kawasan Industri Hortikultura terus dikembangkan dan para pengusaha diminta untuk memfasilitasi dari pemlilhan bibit sampai proses ekspor seperti yang sudah dilakukan oleh PT. GGP, “ujar Airlangga

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga memuji sistem Kemitraan yang dijalankan PT GGP kepada petani di Kabupaten Tanggamus.” Konsepnya share value dengan dukungan teknologi digital artinya petani dan pengusaha sama sama untung. Saya apresiasi ini yang tadinya 200 ha sekarang sudah 1000 ha lahan yang menjadi mitra dari GGP, “kata Airlangga. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here