Bupati: ASN Harus Siap Tugas Dimana Saja

283

KOTAAGUNG—Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani meminta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2018 dilingkungan Pemkab Tanggamus untuk dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan menunjukan komitmentnya kepada Pemkab Tanggamus dengan tidak cepat-cepat minta pindah apabila ditempatkan didaerah terpencil.

Menurut bupati, sebagai CPNS, yang notabene sebagai abdi masyarakat harus siap ditempatkan dan ditugaskan dimana saja. Hal ini sesuai dengan pakta integritas yang ditandatangani CPNS.

“Jadi 10 tahun, mereka harus bertugas ditempat yang telah ditentukan untuk memberikan pengabdian sebaik-baiknya dan tidak mengajukan pindah ketempat lain karena kita mengedepankan pemerataan dan evaluasi kinerja akan kita lakukan,” ujar Bunda Dewi sapaan akrabnya kepada sejumlah wartawan usai menyerahkan SK bagi 250 CPNS dilingkungan Pemkab Tanggamus belum lama ini.

Bupati menambahkan, sebagai aparutur sipil negara (ASN) ada fungsi yang harus dilakukan. Yang mana ASN merupakan sebagai pelaksana kebijakan publik dan juga sebagai pelaksana program publik, pemerintahan sekaligus menjadi fungsi pelaksana pelayanan di masyarakat, dan juga harus bisa mengevaluasi dan mengawasi diri sendiri beserta jajaran sehingga jauh dari praktik-praktik yang merugikan masyarakat.

“Saya sangat berharap, bahwa dengan kompetensi yang baik kita akan lebih memfokuskan pada pengabdian kita kepada masyarakat, ingat masyarakat menunggu pengabdian kita,”ujarnya.

Untuk diketahui, Pemkab Tanggamus mendapatkan “amunisi” baru dengan tambahan 250 CPNS. SK pengangkatan diserahkan langsung oleh Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani Jumat (15/3) di Gedung Fasilitas Utama Kompleks Islamic Center Kotaagung.

Kepala BKPSDM Tanggamus Nur Indrati dalam laporannya mengatakan bahwa pengangkatan CPNS Formasi 2018 berdasar Petikan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor: 813.2/280/37/2019 Tentang Pengangkatan CPNS.

“SK Pengangkatan ini diserahkan bagi 250 orang CPNS yang terdiri dari 111 orang tenaga fungsional guru, 109 tenaga fungsional kesehatan dan 30 orang tenaga fungsional umum,” kata Nur.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here