Besok Muswil XIV Pemuda Muhammadiyah Lampung Digelar

209

GISTING–Pemuda Muhammadiyah Provinsi Lampung akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) XIV. Kegiatan Pembukaan yang dipusatkan di Rest Area Taman Gisting tersebut mengambil Tema : “Menggembirakan Dakwah Islam Memajukan Lampung”

Ketua Pelaksana Daerah Muswil XIV Pemuda Muhammadiyah, Bambang Mugiono mengatakan rangkaian acara dimulai dari Jumat (15/3) yakni registrasi peserta, lalu dilanjutkan dengan Rapim Pra Muswil dan malamnya dilanjutkan Seminar Pendidikan.

“Untuk pembukaan dipusatkan di Rest Area Taman Gisting Sabtu (16/3) pukul 09.00 WIB, sementara acara inti di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Gisting, Jalan Irigasi Gisting Bawah, “kata Bambang,Jumat sore (15/3)

Dilanjutkan Bambang, bahwa acara inti dari Muswil XIV ini adalah melakukan Re-organisasi masa bakti 2018-2022.Sejumlah tokoh pun dijadwalkan hadir, mulai dari Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang juga tokoh Muhammadiyah, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto.

“Lalu Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung Prof. Dr. Marzuki Noor, M.Si, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Lampung periode 2014-2018 Abdurohman Soleh, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tanggamus Agus Mardika,”kata Bambang mewakili Ketua Panitia Muswil Wilayah Lampung Maiwan Fatoni.

Masih kata Bambang, kegiatan Muswil XIV Pemuda Muhammadiyah Provinsi Lampung tersebut dihadiri 600 peserta dari Kabupaten/kota se Lampung. Dari 600 peserta inilah nantinya yang memilih tim formatur, lalu tim formatur memilih Kepengurusan Inti Pemuda Muhammadiyah Lampung untuk periode 2018-2022.

“Dari masing-masing kabupaten lima orang yang berhak memberikan suara dan setiap cabang (kecamatan) memiliki hak tiga suara. Untuk Tanggamus sendiri kita mengajukan Agus Suranto sebagai calon formatur,”ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa, Muswil XIV ini murni agenda untuk Re-organisasi sehingga tidak ada muatan politik. “Tidak ada itu acara deklarasi untuk mendukung salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden, memang ini sekarang tahun politik sehingga banyak yang mengaitkan dengan dukung mendukung calon, tapi saya pastikan tidak, sebab memang tidak ada di rundown acara dan Pemuda Muhammadiyah ini netral, memang kebetulan ada beberapa kader Muhammadiyah yang mencalonkan sebagai calon anggota legislatif (Caleg), “ucap Bambang.

Ia juga mengaku, bangga Tanggamus terpilih sebagai tuan rumah Muswil XIV ini.” Ya, kami bangga, sebab berdasarkan keterangan senior, Tanggamus baru ini jadi tuan rumah. Tentunya ini juga bagus untuk promosi pariwisata dimana ada banyak tempat wisata di Tanggamus,”pungkas Bambang. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here