Wabup: Asah dan Kembangkan Kreatifitas Seni Tari

60

KOTAAGUNG–Wakil Bupati Tanggamus. Hi. AM. Syafii membuka festival Seni Budaya lomba tari bedana dan tari kreasi di taman wisata muara indah, Kecamatan Kotaagung, Kamis (14/3).

Dalam sambutannya pada saat membuka festival lomba tari Wabup mengatakan kegiatan lomba tari ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan kreatifitas anak-anak, kreatifitas para pencinta seni, kita berikan ruang untuk memaksimalkan mengeksiskan diri sehingga kompetisi ini mampu mendorong, dan kesenian penuh dengan energi yang positif.

“Disamping melestarikan seni budaya yang sudah ada. Dengan perlombaan ini diharapkan kreatifitas yang muncul nanti akan menumbuhkan keanekaragaman tarian yang ditampilkan,”kata Wabup.

Wabup menambahkan dengan telah diberikannya ruang bagi para pelaku seni tentu hasilnya tidak hanya bisa dirasakan saat ini saja, akan tetapi yang perlu diapresiasi ialah kegiatan seni memerlukan proses panjang, bagaimana latihan dilakukan, energi di fokuskan. Sehingga akan mendapatkan hasil terbaik dari hasil yang telah dilakukan.

“Harapannya juga kegiatan seperti ini mengisi ruang-ruang di setiap jiwa kita, yang memang ada sisi-sisi yang harus diisi dengan seni,”ujarnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here