Selain Sipir, Para Jurnalis Juga Ikut Donor Darah di Lapas

176

KOTAAGUNG–Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 55 tahun 2019,Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung melaksanakan kegiatan Donor Darah, Kamis (14/3).Selain pegawai lapas, donor darah juga diikuti sejumlah Jurnalis yang biasa ngepos dilingkungan Lapas.

Menurut Kepala Lapas Kelas II B Kotaagung Sohibur Rachman, kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan dilingkungan lapas. “Donor darah ini serentak dilaksanakan oleh Lapas dan Rutan se Indonesia. Kegiatan kemanusiaan ini sangat bagus selain berbagi kepada sesama juga membuat tubuh sehat,” ujar Sohibur, seusai kegiatan.

Dilanjutkannya bahwa, pendoror darah selain dari pegawai lapas juga diikuti oleh pegawai Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Lampung yang kebetulan sedang melakukan penilaian terhadap kebersihan lingkungan Lapas Kotaagung.

“Dalam kegiatan donor darah ini kami menggandeng Unit Transfusi Daerah (UTD) Pringsewu, mengapa Pringsewu karena Tanggamus sementara belum ada bank darah. Semoga dengan donor darah ini bisa membantu saudara kita yang membutuhkan,”kata Sohibur.

Semantara petugas UTD Pringsewu, dr. Ika Putri Meilan, mengatakan bahwa donor darah bagus bagi kesehatan si pendonor. “Dengan donor darah maka bisa meregenerasi sel darah merah dengan demikian tubuh menjadi lebih sehat,” kata dia.

Sementara, Yogy wartawan Trans Lampung yang ikut dalam kegiatan donor darah di Lapas Kotaagung mengungkapkan, bakti sosial tersebut sangat bermanfaat bagi kemanusiaan. Untuk itu, begitu mengetahui ada baksos donor darah di Lastagung, kalangan jurnalis di Tanggamus tak mau ketinggalan untuk berpartisipasi.

“Seperti yang sudah disampaikan Pak Kalapas Kotaagung, setetes darah kita sangat berarti bagi sesama yang membutuhkan. Di samping menjalankan tugas untuk meliput kegiatan Lastagung, kami juga bisa ikut aktif mendonorkan darah untuk membantu sesama. Kemudian bidang medis juga menyebutkan, jika kita rutin mendonorkan darah sesuai aturan dokter, maka membuat tubuh kita semakin sehat. Jadi jangan takut dan ragu untuk membantu sesama melalui donor darah. Kami sangat mengapresiasi baksos donor darah oleh Lastagung ini,” ujarnya.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here