Nenek 90 Tahun Hidup Bersama Ayam

297

PRINGSEWU – Seorang nenek bernama Rusmini hidup dalam kemiskinan di Pekon Parerejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu. Wanita tua yang akrab disapa mbah Rusmini ini hidup seorang diri di rumah yang cukup memprihatinkan dan jauh dari kata layak.

Mbah Rusmini saat ini sudah berusia 90 tahun dan tinggal di RT 14 Pekon Parerejo. Dia tinggal bersama ayam dan tempat sholatnya di atas tanah beralaskan plastik tua yang sudah rapuh. Apalagi saat mbah Rusmini bercerita terkadang dirinya makan dengan garam saja sudah enak, bahkan saat hujan deras air masuk dirumahnya.

Rumah kediaman Mbah Rusmini terbilang cukup sempit dibandingkan kediaman keluarga pada umumnya, bahkan karena termakan usia rumahnya geribiknya mungkin bisa roboh bila terkena angin puting beliung. Untuk peralatan seperti kasur, piring dan alat masak pun kondisinya cukup memprihatinkan.

Terkait hal tersebut, Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) Pringsewu didampingi petugas Puskesmas Wates memberikan bantuan kepada mbah Rusmini. Bantuan yang diberikan berupa sembako, nasi kotak, seprai, mukena dan uang tunai. Dengan berlinang air mata mbah Rusmini mengucapkan matur nuwun mugi – mugi berkah dan yang kuasa yang akan membalasnya.

Ketua LAZ ABA Pringsewu Latif Al Imami mengatakan, disamping membantu mbah Rusmini pihaknya juga memberikan bantuan kepada Ngadimun (41 tahun) warga RT 01 Pekon Wates Selatan yang tergolong warga kurang mampu. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai kepada bapak Ngadimun dan keluarga. Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan bapak Ngadimun.

Kepala dusun setempat, Supriyanto mengatakan atas nama pemerintah desa mengucapkan banyak terimakasih kepada tim LAZ ABA atas bantuan yang diberikan. “Kami atas nama pemerintah desa mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan semoga Alloh Subhanahu Wa Ta’ala membalasnya dengan balasan berlipat ganda,” ujar Supriyanto.(arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here