Besok, APK yang Dipasang di Pohon dan Median Jalan Akan Ditertibkan

227

KOTAAGUNG–Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Tanggamus akan bersihkan alat peraga kampanye (APK), spanduk serta banner yang terpasang di pohon penghijauan dan median jalan.

Lokasi yang bakal ditertibkan Satpol-PP yakni sepanjang ruas Jalan Ir. Hi. Juanda, Jalan Samudera dan Merdeka, Kecamatan Kotaagung, serta Jalan Soekarno-Hatta, Kotaagung.

Kasat Pol PP Tanggamus Yumin B.A. mengatakan penertiban banner disepanjang jalan tersebut merupakan langkah agar jalan protokol terlihat bersih dan rapi. Terlebih Kabupaten Tanggamus akan berulang tahun yang ke-22 tahun ini, tentu untuk menciptakan suasana yang nyaman terlebih nanti Kecamatan Kotaagung khususnya akan menjadi pusat sejumlah perhelatan kegiatan.

“Rencananya besok akan kita turunkan personil Satpol PP. Untuk membersihkan jalan-jalan protokol dari spanduk dan banner, karena kita lihat disepanjang jalan tersebut sudah dirapihkan, dicat dan ditata, agar supaya indah, namun kita lihat masih ada banner dari caleg maupun yang lainnya terpasang di median jalan,”kata Yumin, Kamis (14/3).

Yumin menambahkan, selain menjaga kebersihan jelang memperingati HUT Tanggamus. Penertiban banner serta spanduk juga bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti terjadinya kecelakaan yang disebabkan tiang dari banner maupun spanduk tersebut yang mungkin melintang dibahu jalan.

“Sering kita lihat, tiang dari banner maupun spanduk tersebut melintang ke bahu jalan, sehingga menganggu pengguna jalan, kalau pengendara mobil mungkin tidak masalah, tetapi kalau pengendara motor bisa saja terjatuh karena menghindari tiang banner yang melintang tersebut ujarnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here