USBN di SDN Tanjungan Berjalan Lancar

211

PEMATANGSAWA-Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat sekolah dasar SD sederajat khususnya di SDN Tanjungan, Kecamatan Pematangsawa berjalan lancar dan aman. Tidak ada kendala yang menghambat jalannya ujian tersebut.

Kepala SDN Tanjungan, Hasnawati mengatakan, sebanyak 17 siswa menjawab setiap soal ujian. Mereka melaksanakan ujian menggunakan satu ruangan dan hadir semua dalam keadaan sehat.

“Anak-anak juga hadir semua Alhamdulillah tidak ada yang sakit, dan anak-anak juga keliatannya tidak tegang. Mudah-mudahan semuanya berhasil, sesuai yang di harapkan,” kata Hasnawati.

Lebih lanjut dia mengatakan, 17 siswa yang mengikuti USBN sejak hari pertama mampu menunaikan kewajibannya dengan baik, sebab sebelum pelaksanaan ujian berlangsung, para siswa didampingi gurunya sudah bekerja keras untuk memperkuat mental siswanya. Sehingga pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar.

“USBN di SDN Tanjungan berjalan dengan tertib,aman dan lancar dan peserta didik juga tidak kesulitan saat mengerjakan soal yang diberikan. Semua itu tak lepas dari Bimbingan dan arahan dari guru setempat,” paparnya.

Hasnawati menambahkan, pelaksanaan USBN ini pengawasannya di silang.” Jadi pengawas di SDN Tanjungan ini berasal dari sekolah lain, begitu juga dengan guru disini mengawas di sekolah lain, dan hari kedua ini peserta mengerjakan soal matematika dan PKN,” pungkasnya.(Ark).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here