Era Kepemimpinan Suwarko, Pembangunan di Pekon Kalirejo Maju Pesat

140
Kepala Pekon Kalirejo), Suwarko.

WONOSOBO – Sejak dipimpin Suwarko, pembangunan infrastruktur di Pekon Kalirejo Kecamatan Wonosobo dalam kurun waktu lima tahun terakhir tampak bergairah.

Sejumlah pembangunan infrastruktur seperti drainase, talud penahan tanah, gorong-gorong, jalan rabat beton dan jalan produksi pertanian sebagai penunjang untuk menopang perekonomian warga sudah berhasil dibangun Pemerintah Pekon Kalirejo dibawah pimpinan Kepala Pekon Suwarko.

Diera Kepemimpinan Suwarko, sarana pendidikan seperti halnya Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) juga sudah berhasil dibangun. Tidak hanya itu, tugu dan gapura juga sudah dibangun Pemerintah Pekon Kalirejo, untuk mempercantik wajah pekon.

“Alhamdulillah sekarang pembangunan di Pekon Kalirejo maju pesat. Dan suksesnya semua pembangunan ini berkat kerja keras seluruh aparatur pekon dan juga tingginya partisipasi masyarakat dalam menyukseskan program pembangunan di Pekon Kalirejo, ” kata Kepala Pekon Kalirejo, Suwarko, kemarin (12/3).

Kepala Pekon yang baru menjabat satu periode ini juga pada tahun ini akan kembali mewujudkan beberapa item pembangunan infrastruktur yang selama ini menjadi harapan warga.

Adapun infrastruktur yang akan dibangun tersebut yakni jalan rabat beton di Dusun I dan III dengan total panjang sekitar 400 meter dan lebar 3 meter. Kemudian pembangunan drainase di Dusun I dan II dengan total panjang sekitar 1.300 meter dan talud penahan tanah di Dusun I dengan panjang sekitar 100 meter.

“Tiga item infrastruktur ini memang sangat mendesak dan dibutuhkan warga, makanya kita prioritaskan dan akan direalisasikan setelah turunya Dana Desa Tahun 2019,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, Pemerintah Pekon Kalirejo terus berupaya untuk melengkapi sarana dan prasarana, sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan anggaran yang tersedia. Terutama yang menyentuh kepentingan masyarakat banyak, dan dapat dirasakan manfaatnya. Sekaligus dapat mendongkrak perekonomian dan mensejahterakan masyarakat.

“Untuk itu, kami berharap agar masyarakat bisa terus berpartisipasi. Karena peran aktif masyarakat sangat kami butuhkan untuk kelancaran berbagai program. Kami tidak akan bisa bekerja secara maksimal tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, kemajuan pekon di berbagai sektor pembangunan merupakan tugas dan tanggungjawab bersama, ” pungkasnya. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here