SK 250 CPNS Diserahkan Pekan Ini

203
Foto Ilustrasi

KOTAAGUNG–Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Tanggamus menyatakan dalam pekan ini akan diserahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS hasil rekrutmen tahun 2018.

Di Tanggamus sendiri terisi 250 kuota CPNS dari kuota formasi awal 263 orang. Sisa lainnya tidak terpenuhi karena sejak awal rekrutmen tidak ada yang mendaftar.

Menurut, Sekretaris BKPSDM Tanggamus, Aan Derajat, 250 CPNS yang lolos seleksi tersebut rinciannya tenaga guru 111 orang, Tenaga Medis 109 orang dan fungsional umum 30 orang. “Untuk pembuatan nomor induk pegawai (NIP) hasil rekrutmen CPNS 2018 sudah selesai,tinggal penyerahan SK saja, rencananya dilakukan dalam pekan ini oleh Bupati Tanggamus, tempatnya sendiri di Islamic Center Kotaagung, “ujar Aan melalui pesan WhatsApp, .

Masih kata Aan bahwa ke-250 CPNS tersebut sudah tidak lagi ditentukan tempat dan posisinya. Sebab itu sudah ada di formasi yang menyatu antara tempat kerja dan kategori formasi.” Ya, tidak bisa pindah sebab apa yang dipilih saat mendaftar itulah nanti posisi penempatannya dan BKPSDM juga tidak bisa memindahkan, ” ujarnya.

Ia mengaku di Tanggamus ada 250 orang calon pegawai baru. Usai pemberian SK mereka minta surat tugas dari kepala instansinya masing-masing, berupa surat pernyataan melaksanakan tugas. Kemudian langsung bekerja. Tidak ada lagi masa tenggang antara setelah SK dan kapan mulai kerja.

“Kami sekarang tidak menentukan lagi setiap orangnya di mana kerena itu ada di pilihan saat mendaftar CPNS dulu. Jadi sekarang kami tambah enak tidak perlu mengaturnya. Dan mereka juga harus kerja sesuai tempat yang dipilih dahulu,” kata Aan.

Aan juga menyatakan bahwa nantinya ASN baru tersebut akan dijadwalkan untuk mengikuti pelatihan dasar yang wajib diikuti. Namun waktunya belum diketahui sebab itu menunggu jadwal dari provinsi dan pelatihannya di sana.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here