Bupati: Gali dan Kembangkan Potensi Kerajinan Di Tanggamus

91
Hadiri Pelantikan: Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Elya Mukhtar serta Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafii menghadiri pelantikan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanggamus periode 2018-2023, di gedung fasilitas umum (GFU) islamic centre, Kotaagung. Foto Hanibal Batman.

KOTAAGUNG–Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Elya Mukhtar serta Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafii menghadiri pelantikan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanggamus periode 2018-2023, di gedung fasilitas umum (GFU) islamic centre, Kotaagung, Senin (11/3).

Pelantikan kepengurusan Dekranasda Kabupaten Tanggamus tersebut, berdasarkan surat keputusan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Provinsi Lampung nomor 31/Dekranasda/SK/II/2019 tanggal 04 Februari 2019 tentang susunan pengurus DEKRANASDA Kabupaten Tanggamus periode 2019-2023.

Jajaran pengurus Dekranasda Tanggamus dilantik oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Tanggamus Ny. Nuraini Hamid Lubis, jajaran pengurus yang dilantik tersebut yakni Ketua Harian Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Zulfadli, Sekretaris M. Gunawan, Ny. Siti Rahmah, Bendahara, Ny. Hj. Darmalina Jauhari, Andrian Dwi Hendarto, dan Ny. Herlina Supraptiasih serta jajaran anggota.

Dalam sambutannya, Bupati Tanggamus. Hj. Dewi Handajani mengucapkan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus Dekranasda Tanggamus. Yang mana menurut Bupati pelantikan jajaran pengurus Dekranasda saat ini adalah tindak lanjut dari pelantikan Ketua Dekranasda Tanggamus pada tanggal 20 Sepetember yang lalu bersamaan dengan pelantikan Bunda PAUD dan Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus, di Provinsi Lampung.

“Tentunya saya berharap kepada jajaran pengurus untuk lebih semangat dan lebih termotivasi lagi, karena masih banyakvm pekerjaan rumah yang akan kita hadapi, dalam upaya mengembangkan potensi kerajinan yang kita miliki, sehingga bagaiaman kedepan, produk kerajinan kita ini memiliki apresiasi ditingkat, Provinsi, Nasional hingga Internasional,”kata Bupati, Senin (11/3).

Lebih lanjut Bupati menerangkan, Dekranasda merupakan lembaga non pemerintah namun kehadirannya merupakan mitra Pemkab Tanggamus. Untuk itu kembali ia menegaskan kepada Ketua Dekransda dan seluruh jajaran untuk lebih mengasah inovasi dan kreasi, sehingga kedepannya apa yang menjadi program dari Dekranasda itu sendiri dapat maju dan berkembang sehingga dapat meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat.

“Selain upaya, bagaiaman caranya untuk mengembangkan seluruh potensi kerajinan jajaran pengurus Dekranasda juga hendaknya dapat memberikan pengetahuan kepada seluruh pengrajin di Tanggamus, sehingga mereka memiliki keterampilan,”harapnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here