Mappilu PWI Tanggamus Sambangi KPU dan Bawaslu

149

KOTAAGUNG–Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia perwakilan Kabupaten Tanggamus menyambangi dua lembaga penyelara pemilu di Kabupaten Tanggamus, yakni Bawaslu dan KPU Jumat (8/3).

Pertama yang disambangi adalah kantor Bawaslu Tanggamus, Jajaran Mappilu PWI Tanggamus yang dipimpin Ketua Candra Irawansyah, Sekretaris Galih Nur Adityo dan Bendahara Nusmanto disambut Ketua Bawaslu Tanggamus Dedi Fernando dan dua Komisioner Ali Usman dan Ali Ngafan.

Ketua Bawaslu Tanggamus Dedi Fernando mengatakan, menyambut baik adanya Mappilu PWI Tanggamus selaku organisasi Pers yang memantau jalannya pelaksanaan pesta demokrasi. “Kita tentu sangat terbantu dengan adanya Mappilu PWI Tanggamus ini, mudah-mudahan sinergi terjalin dengan baik untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk,” ujar Dedi.

Usai berkunjung ke Kantor Bawaslu, jajaran Mappilu PWI Tanggamus menuju Kantor KPU dan disambut langsung Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra beserta Komisioner lain seperti Angga Lazuardy, Hayesta F. Imanda dan Nasir.

Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra dalam kesempatan silahturahmi mengapresiasi kehadiran Mappilu PWI Tanggamus. Menurut, Otto, KPU siap bergandengan tangan dengan semua lapisan masyarakat dan lembaga untuk menyukseskan Pemilu 2019.

“Kami berterimakasih atas kunjungan Mappilu PWI Tanggamus untuk berkoordinasi dan bekerjasama dalam memantau pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan untuk langkah selanjutnya kita terus berkoordinasi, semoga dalam hajat pesta demokrasi ini Mappilu PWI Tanggamus bisa bersinergi dengan KPU Tanggamus untuk melihat menjadi pemilu aman damai dan sejuk ,” ujar Otto.

Sementara, Ketua Mappilu PWI Tanggamus, Candra Irawansyah mengatakan, bahwa kunjungan kedua lembaga penyelenggara pemilu sebagai tindaklanjut dari pelantikan kepengurusan Mappilu PWI Se – Provinsi Lampung pada tanggal 21 Februari 2019 lalu dan untuk membawa visi-misi menyukseskan pesta demokrasi pada tanggal 17 April 2019.

“Mappilu PWI keberadaannya berada dalam posisi netral, dimana tupoksinya untuk melakukan pengawasan terhadap penyelenggara dan peserta pemilu.
Kami selaku pengurus Mappilu berharap kepada Bawaslu dan KPU Tanggamus bisa bekerja sama dengan baik untuk pemilu yang aman, damai dan sejuk, “ujar Candra. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here