Bupati Tinjau Jalan Longsor di Pekon Negeri Agung

200

TALANGPADANG — Meskipun hari libur tak menyurutkan langkah Bupati Tanggamus Dewi Handajani untuk beraktifitas. Sebagaimana yang dilakukannya pada Kamis (7/3), dengan meninjau langsung jalan lingkungan yang longsor di Pekon Negeri Agung, Kecamatan Talangpadang.

Peninjauan tersebut dilakukan Bupati untuk memastikan kondisi yang ada, sekaligus menentukan kebijakan penanganannya.

Turut mendampingi Bupati dalam peninjauan tersebut, Camat Talangpadang Herli Rahman, Kabid Humas Derius Putrawan, Kapolsek Talangpadang Iptu Khairul, Perwakilan Dinas PU Firdaus dan Sekcam Talangpadang Imron.

Pj. Kakon Negeri Agung Yuzar menerangkan longsor terjadi akibat gerusan arus sungai yang deras saat hujan. Mengingat jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga Pekon Negeri Agung Atas, sehingga dikhawatirkan akan memakan korban. “Apalagi jalan yang longsor ini pas di tikungan dan turunan, jadi kalau jalannya licin khawatir ada yang kepeleset dan jatuh,” terangnya.

Menanggapi kondisi tersebut, Bupati meminta Kakon agar memasang rambu-rambu. Ia juga memerintahkan Dinas PU segera memperbaiki jalan tersebut dan melaporkannya. “Pak Kakon, ini sementara dikasih rambu-rambu ya. Dinas PU, tolong ini dianalisa, bagaimana penanganannya. Bunda mau besok sudah ada laporan bagaimana penanganannya. Berapa hari lagi Bunda kesini, sudah harus ada perbaikan ya,” tegasnya.

Selain melihat kondisi jalan yang longsor, Bupati juga mengomentari banyaknya sampah di bantaran sungai Negeri Agung tersebut. “Ini kok banyak sampah ya. Kakon tolong warganya dihimbau ya, supaya jangan buang sampah di sungai. Ini kan selain tidak enak dilihat, juga bisa mengakibatkan banjir,” ujar Bupati.

“Berdayakan Sokli. Ada kan Sokli nya. Pak Camat tolong ini ditindak lanjuti ya, supaya dibersihkan,” tambah Bupati.

Usai peninjauan, Bupati menyapa satu persatu warga disana dan singgah di salah satu rumah warga untuk bersilaturahmi. Sebagaimana biasanya Bupati yang akrab disapa Bunda ini melayani banyak permintaan foto dari ibu-ibu setempat. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here