Personil Gabungan Ikuti Simulasi Sispam Pemilu

408
Simulasi: Ratusan Personil Gabungan, Polres Tanggamus, Kodim 0424, Satpol PP, Dishub, ikuti simulasi sistem pengamanan pemilu (Sispam) Kota, Jelang Pemilu 17 April 2019 mendatang, dilapangan Pemkab Tanggamus. Foto Hanibal Batman

KOTAAGUNG-Personil Gabungan, Polres Tanggamus, Kodim 0424, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), serta Sentra Komunikasi (Senkom) gelar kegiatan simulasi sistem pengamanan (Sispam) Kota, pengamanan pemilu tahun 2019, dilapangan, Pemkab Tanggamus, Kamis (28/2).

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, melalui Kabag Ops Kompol Bunyamin menyampaikan, kegiatan Sispam Kota yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian kegiatan menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019.

“Dalam simulasi ini, digambarkan mulai dari awal tahapan Pemilu, yakni dari tempat pemungutan suara, masa tenang, massa kampanye, penghitungan suara, hingga membawa hasil pemilu Pilpres dan Pileg, dari kecamatan, kabupaten, lalu ke KPU,”kata Kabag Ops.

Ia menambahkan, kegiatan simulasi Sispam yang telah dilaksanakan melibatkan 500 personil gabungan tersebut berjalan dengan baik. Melalui simulasi ini telah mempunyai gambaran dalam upaya penangan antisipasi unjuk rasa, yang mana dalam penangannya ada tahapan penanganan yang dilakukan hingga massa tersebut membubarkan diri.

“Untuk sementara rangkaian pelatihan Sispam kota ini saja. Bilamana ada kejadian, Polri bersama instansi terkait siap untuk menghadapi segala sesuatu kedepan,”ujarnya. (iqb).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here