Kunjungi SUPM, Kalapas Tertarik Budidaya Ikan dan Udang

184

KOTAAGUNG–Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kotaagung Sohibur Rachman terus berinovasi dalam memberikan sejumlah pembekalan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP), tidak hanya dibidang pertukangan mebel, souvenir dan cocok tanam, kali ini Sohibur ingin agar ada budidaya ikan dan udang bisa dikembangkan didalam lapas.

Sebagai bentuk keseriusan, Sohibur kemarin pagi (14/2) langsung mengunjungi Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Kotaagung.Dalam kunjungannya tersebut Sohibur tidak sendiri, ia didampingi Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tanggamus Sudarman. Kebetulan ketiganya habis melaksanakan olahraga lari pagi dan menyempatkan diri ke SUPM. Ketiganya disambut hangat Kapusdik SUPM, Khaerudin beserta jajarannya.

Menurut Sohibur, kunjungan ini berkaitan dengan study dan mencontoh kegiatan pembudidayaan ikan dan udang serta tata cara pengelolaannya untuk dijadikan pedoman dan pelatihan di Lapas Kotaagung.

Dirinya juga mengaku sangat antusias dengan progam pembudidayaan yang ada di SUPM Kotaagung dan ingin memberikan ilmu tersebut kepada WBP di Lapas Kotaagung.

“Dalam waktu dekat ini kita akan menyurati dan saling berkoordinasi dengan pihak SUPM mengenai cara budidaya ikan dan udang. Kita akan melihat potensi yang ada serta melihat situasi di lapas untuk dilaksanakan kegiatan ini, saya sangat ingin ada kegiatan semacam ini sehingga para warga binaan dapat memiliki keahlian dibidang pembudidayaan ikan, “ujar Sohibur.

Tak lupa, Sohibur mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0424 Tanggamus serta Kepala Kantor Pertanahan Tanggamus yang bersedia mendampingi untuk melihat langsung dan sambutan baik dari Kapusdik SUPM setempat.

” Semoga Lapas Kotaagung dapat melaksanakan program ini dan menjadikan pembinaan di Lapas lebih produktif lagi kedepannya, “pungkas Kalapas. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here