Kejelasan Pengembangan KIM Paling Lambat Akhir Februari

767
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani memberikan penjelasan kepada wartawan mengenai mega proyek KIM Tanggamus. Menurut bupati, dirinya akan terus berjuang agar KIM dapat terealisasi. Pemerintah Pusat sendiri kata bupati, menyatakan paling lambat akhir Februari sudah ada keputusan mengenai pengembangan KIM.( Foto Hanibal Batman)

KOTAAGUNG—Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani terus berjuang agar mega proyek Kawasan Industri Maritim (KIM) dapat berjalan. Sejauh ini KIM memang terus berproses dan tinggal menunggu

Menurut bupati, belum terealisasinya KIM ada ada beberapa administrasi yang belum selesai, untuk itu ia berharap agar apa yang belum selesai menjadi bahan evaluasi bersama baik pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat.

“Beberapa waktu yang lalu saya dan pak sekda bersama PT Repindo Jajad Raya dan Pertamina duduk bareng membahas percepatan KIM. Kita berharap agar KIM segera terwujud sehingga lapangan kerja tersedia bagi masyarakat Tanggamus dan saya siap berjuang untuk itu, “kata Dewi disela-sela kegiatan Musrenbang RPJMD, di Aula Islamic Center Kotaagung, Senin (28/1).

Selain duduk bersama dengan Repindo dan Pertamina, bupati wanita pertama di Tanggamus itu juga terus berkoordinasi dengan Kementerian dan lembaga terkait di Jakarta. “Saya juga sudah menghadap sampai tingkat pusat untuk menyuarakan aspirasi dari masyarakat yang sudah mendambakan KIM dan pusat juga sudah memberikan deadline bahwa kejelasan pengembang KIM sudah bisa diketahui pertengahan Februari atau paling lambat akhir Februari, “ujar bupati kepada sejumlah awak media.

Masih kata bupati, bahwa untuk KIM, persoalan yang masih mengganjal adalah pengelolaan KIM, apakah Pertamina atau Repindo.” Kalau soal lahan sudah klir ya, sekarang tinggal administratif pengelolaanya saja, antara Repindo dan Pertamina ini yang belum ada titik temu, doakan saja semoga persoalan tersebut selesai, “pungkas Dewi.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan, mengatakan bahwa KIM Tanggamus termasuk dalam program skala nasional, maka dari itu menjadi prioritas, tidak hanya pusat saja tapi kabupaten dan provinsi juga.” Jadi kabupaten, provinsi dan pusat sama-sama dorong,sebab ini sudah masuk program strategis nasional, saya rasa kalau administrasi sudah klir, proses ground breaking sudah bisa dilaksanakan, mari kita bersama berdoa agar KIM Tanggamus segera terwujud,” katanya.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here