Bupati Tanggamus Resmikan Jembatan Gotong-royong, Penghubung Antar Kecamatan

1987

WONOSOBO–Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani meresmikan jembatan rangka baja yang menghubungkan Pekon Banjarnegoro Kecamatan Wonosobo dengan Pekon Kanoman Kecamatan Semaka, Selasa (29/1) siang. Jembatan yang pembangunannya menghabiskan dana Rp15. 067.360.000 tersebut dinamai Jembatan Gotong-royong.

Hadir dalam peresmian jembatan, Anggota DPR RI Sudin, Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafii, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Kasdim 0424 Mayor Inf Suhada Erwin ,Anggota DPRD Provinsi Lampung Yanuar Irawan, Kepala OPD, jajaran Dinas PUPR Tanggamus, Camat Wonosobo, Camat Semaka dan kepala pekon.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tanggamus, Riswanda Djunaidi dalam laporannya mengatakan, jembatan memiliki bentang 60 meter dengan lebar jembatan 9 meter.

“Jembatan Gotong-royong dengan struktur rangka baja ini merupakan jembatan dengan bentang terpanjang yang dibangun Pemkab Tanggamus. Harapannya dengan adanya jembatan ini dapat meningkatkan konektivitas, menghemat waktu dan biaya sehingga dapat memberi manfaat langsung untuk masyarakat dan pelaku usaha disekitarnya, “kata Riswanda.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan bahwa jembatan permanen yang menghubungkan Kecamatan Wonosobo dan Semaka ini memang telah lama didambakan oleh masyarakat didua kecamatan.” Jembatan ini digagas pembangunan sejak zaman bupatinya pak Bambang Kurniawan tahun 2016 lalu, sekarang saya yang meresmikan, ini rezeki bunda, “kata bupati.

Bupati berpesan kepada masyarakat, untuk menjaga dan merawat jembatan yang telah dibangun oleh pemerintah ini.

” Mari kita pelihara dan jaga bersama-sama sarana infrastruktur ini dan kita juga patut bangga sebab jembatan rangka baja tipe A ini baru Pemkab Tanggamus yang pertama membangunnya, “ujar Dewi. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here