Sudi Astuti Resmi Gantikan Munawir di DPRD Tanggamus

624

KOTAAGUNG–Sudi Astuti, B. A resmi menjadi anggota DPRD Tanggamus sisa masa jabatan 2014-2019 menggantikan Munawir Khoirul Basri. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Sudi tersebut digelar Jumat sore (18/1) melalui Rapat Paripurna Istimewa.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, dan dihadiri Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafii, jajaran Forkopimda, Sekretaris Dewan Suratman, para Asisten, Kepala OPD, Camat,Apdesi dan Ormas.

“Pemberhentian dengan hormat Munawir Khoirul Basri sebagai anggota DPRD Tanggamus periode 2014-2019 berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor G/53/B. 01/HK/2019. Lalu peresmian pengangkatan PAW Sudi Astuti B. A sesuai Keputusan Gubernur Lampung Nomor G/54/B.01/HK/2019,”kata Sekretaris Dewan, Suratman.

Usai memimpin pengambilan sumpah terhadap Sudi Astuti, Ketua DPRD memasangkan lencana DPRD kepada Sudi. “Selamat menjalankan tugas, semoga amanah dalam menjalankan tugas dan dapat memberikan yang terbaik bagi kemajuan Tanggamus yang kita cintai ini,” kata Heri.

Sudi Astuti lanjut Heri, sebagai anggota DPRD Tanggamus yang baru nantinya akan ditempatkan oleh Fraksi pada alat kelengkapan DPRD. “Oleh karena itu saudara perlu segera menyesuaikan diri, mempelajari tata tertib berikut kode etiknya yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD dan mempelajari peraturan lain terkait dengan penempatan saudara didalam AKD,” ujar Heri.

Sementara, Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafii dalam sambutannya mewakili Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani mengucapkan selamat kepada Sudi Astuti yang telah resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Tanggamus dari partai Hanura sisa masa jabatan 2014-2019. Dan mengucapkan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Munawir Khoirul Basri atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan selama menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan semoga Allah SWT mencatatnya sebagai amal kebaikan atas segala pengabdian yang telah diberikan.

“Pelantikan ini merupakan awal bagi saudari Sudi Astuti melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat. Saya berharap saudari dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat, dalam hal ini membawa aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan saudari, “ujar wabup.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here