Syarief Zulkarnaen Tepati Janjinya, Lapangan Merdeka Kembali Bersih

272

KOTAAGUNG – Camat Kotaagung Syarief Zulkarnaen menepati janjinya menuntaskan masalah sampah yang berserakan di Lapangan Merdeka Kotaagung.

Petugas kebersihan, kemarin (16/1) pagi langsung dikerahkan untuk membersihkan Lapangan Merdeka. Selang beberapa jam petugas kebersihan diturunkan, lapangan kembali bersih. Sampah-sampah plastik, kertas maupun dedaunan yang sebelumnya berserakan dipinggir lapangan kini sudah tidak ada lagi.

Sebelumnya Camat Kotaagung berjanji akan segera membersihkan Lapangan Merdeka Kotaagung dari sampah yang berserakan, Selasa (15/1) kemarin.

“Masalah sampah ini nanti akan kami koordinasikan ke petugasnya, insyaallah besok (kemarin, red) tidak ada lagi sampah yang berserakan di lapangan ini, ” ucapnya.

Camat Kotaagung Syarief Zulkarnaen mengatakan, sampah yang berserakan di pinggir lapangan tersebut berasal dari anak sekolah maupun suporter sepak bola.

“Sampah ini berserakan karena di lapangan memang belum ada tempat sampah, ” kata Syarief.

Ia mengaku, pihaknya sudah menyampaikan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanggamus agar di lapangan setempat dapat ditempatkan kotak sampah, supaya sampah tidak lagi tercecer di pinggir lapangan.

“Sudah kita sampaikan ke Dinas Lingkungan Hidup, tapi baru secara lisan. Idealnya ada empat tempat sampah dilapangan tersebut, tapi baru dua tempat sampah yang kita usulkan,” ungkapnya. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here