Ringan Tangan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tanjungjati Sukseskan Pembangunan Dana Desa

186


KOTAAGUNGTIMUR – Pembangunan Dana Desa Tahun 2018 di Pekon Tanjungjati, Kecamatan Kotaagung Timur, rampung dikerjakan.

Suksesnya pembangunan Dana Desa di pekon tersebut selain berkat kerja keras aparat pekon dan tingginya antusias masyarakat, juga tidak lepas dari partisipasi aktif yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang ditugaskan dipekon setempat.

“Setiap ada kegiatan pekon, termasuk pengerjaan pembangunan Dana Desa Babinsa Pekon Tanjungjati Pak Agung dan Bhabinkamtibmas Pak Nurhasan selalu membantu, bahkan mereka tidak segan-segan bergotong-royong dari pagi sampai sore, ” kata Kepala Pekon Tanjungjati, Sahril.

Menurutnya, peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas memang sangat dibutuhkan masyarakat, selain untuk menjaga agar lingkungan pekon tetap kondusif, keduanya juga sering kali membantu masyarakat dalam melaksanakan kegiatan gotong-royong.

“Setiap ada kegiatan gotong-royong, mereka (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) harus dilibatkan, kalau tidak dilibatkan akan marah, karena menurut mereka tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas selain untuk membina dan mengayomi juga untuk membantu masyarakat, ” ungkapnya.


Menurutnya, sikap Babinsa dan Bhabinkambtibmas yang “ringan tangan” tersebut sangat disukai masyarakat, bahkan hampir seluruh masyarakat dipekon setempat mengenal sosok mereka.

“Hampir semua masyarakat disini kenal dengan mereka, karena mereka ini ringan tangan, membina dan mengayomi masyarakat serta jiwa sosialnya tinggi,” terangnya.

Diketahui, pada tahun 2018 Pemerintah Pekon Tanjungjati merealisasikan berbagai macam pembangunan infrastruktur menggunakan Dana Desa diantaranya, infrastruktur jalan rabat beton dan drainase. Kemudian di bidang pemberdayaan seperti aparatur pekon, BHP, LPM, PKK dan lainya. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here