Golkar : Pendidikan Politik Penting untuk Perangi Hoaks

153

PRINGSEWU – Salah satu tujuan pendidikan Politik agar silaturahmi tidak putus khususnya antara kader Partai Golkar.
“Tujuan paling penting Pendidikan Politik untuk menghindari berita hoaks, karena berita hoaks sangat meresahkan. Sekali lagi saya ingatkan jangan mudah terpengaruh dengan berita hoaks yang mengadu domba kita bisa memecah belah persatuan,” ungkap
Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Letjen TNI (Purn) H. Lodewijk, F. Faulus saat membuka Sosialisasi dan Penguatan 4 Pilar Kebangsaan yang bertempat di aula Rumah Makan Novi, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (12/1).

Menurut mantan Danjen Kopassus ini,
Pendidikan Politik ini merupakan agenda DPP Partai Golkar program rutin setiap tiga bulan sekali.
“Dalam kondisi sekarang ini Pendidikan Politik sangat penting supaya pemilu berjalan aman, lancar dan tertib. Untuk itu ditahun 2019 ini kita gencar lakukan sosialisasi diseluruh kabupaten kota, “ujar Lodewijk.

Dijelaskan dia, seperti diketahui 17 April 2019 akan dilaksanakan Pemilu secara serentak untuk pemilihan presiden.
” Dalam kondisi politik yang seperti ini tentu konsuken cenderung menjadi rebutan hati dan pikiran masyarakat dapat dikatakan gesekan baik terkait Pancasila, UU, kebhinekaan tunggal Ika, dan NKRI kita. Yang tentu kita berharap Pemilu ini dapat dilaksanakan secara bermartabat dan menghindari berita berita hoax,” kata Lodewijk.

Ditegaskan dia, pendidikan politik yang diberikan kepada masyarakat yaitu Partai Golkar dengan konsisten konsisten dengan memberikan pemahaman yang lebih mendalam. “Sehingga, bagaiamana mereka memahami tentang kebhinekaan kita suku, agama dan rasa (Sara). Jadi, harus dipahami menjadi suatu kelebihan bukan suatu kelemahan yang bisa diadu domba. kalau itu tidak dipelihara dengan baik terkait NKRI bisa terganggu. Disinilah penting nya pendidikan politik, Partai Golkar berharap Jangan sampai gara gara Pemilu hubungan antara manusia satu dengan lainnya silaturahmi yang selama ini sudah terbina menjadi rengang, “Imbuhnya.

Ketua DPD II Golkar Pringsewu Suherman berharap pendidikkan tersebut bermanfaat bagi masyarakat di Bumi Jejama Scancanan.
“Terutama dalam penguatan masyarakat supaya tidak terpengaruh berita-berita yang tidak benar, sehingga tidak mudah diadu domba oleh pihak tertentu. Selain itu supaya dalam pemilu nanti di Kabupaten Pringsewu tidak terdapat perselisihan. Serta tercipta situasi keamaman dan ketertiban masyarakat yang kondusif, ” Harapannya.

Sementara Sekretaris DPD II Partai Golkar Sagang Nainggolan dalam materi edukasi Politik mengatakan, tujuan lain kegiatan ini agar muncul para pemilu yang cerdas berdasarkan rasional bukan transaksional. Pada kesempatan tersebut pemateri lain Ambar Satrio Susilo berbagi ilmu dengan peserta bagaiman cara berwirausaha khususnya di bidang kuliner. Dipenghujung acara Politisi Senior Golkar Ririn Kuswantari menyampaikan materi seputar fungsi dan tugas DPRD.

Hadir dalam acara tersebut jajaran Pengurus DPD I Golkar Kabupaten Pringsewu, para kader Golkar serta 180 peserta dari kecamatan Sukoharjo dan kecamatan Adiluwih. Pada kesempatan itu juga Sosialisasi dan Penguatan 4 Pilar Kebangsaan yang sama juga siang digelar di Kolam Renang Paris Kelurahan Fajaresuk, Kecamatan Pringsewu. (Mul).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here