Satu Peleton Anggota Satpol PP Bersihkan Sampah Di Muara Indah

403

KOTAAGUNG–Satu peleton Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tanggamus dikerahkan ke Taman Wisata Muara Indah, Kamis (10/11). Kedatangan anggota Satpol PP dibawah komando Kastpol PP Yumin BA tersebut ialah untuk membersihkan sampah di area tersebut.

Kasatpol PP Yumin BA mengatakan, bersih-bersih di area Wisata Muara Indah dilakukan guna menindaklanjuti pemberitaan di media masa terkait banyaknya sampah di area tersebut, yang mana menurutnya Satpol PP dalam hal ini memiliki peranan untuk membantu satker terkait yang ada di Pemkab Tanggamus sebatas itu bisa dilakukan oleh Satpol PP, terlebih jika persoalan tersebut menyangkut ruang publik.

“Inisiatip ini muncul sendirinya. Tidak ada intruksi. Karena kita merasa memiliki andil untuk menjaga kebersihan, maka dari itu saya mengintruksikan kepada anggota untuk bersih-bersih di taman wisata muara indah ini, jumlah personil yang dilibatkan satu peleton,”kata Yumin.

Masih menurut Kasatpol PP. Bersih-bersih di area wisata muara indah akan diagendakan rutin dalam artian melihat situasi dan kondisi jika nantinya sampah kembali menumpuk pihaknya kembali akan melaksanakan kegiatan bersih, namun dalam hal ini ia mengharapkan kepedulian dari masyarakat agar supaya tidak membuang sampah secara sembarangan.

“Jangan menganggap karena ada Satpol PP yang membersihkan, sehingga masyarakat buang sampahnya masih sembarangan, kita sifatnya membantu dan melalui kegiatan ini juga memberikan motifasi kepada masyarakat serta satker yang lainnya,”ujarnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here