AKBP I Made Pergi, AKBP OCT. Hesmu Baroto Datang

122

KOTAAGUNG–Polres Tanggamus menggelar upacara pisah sambut dari AKBP I Made Rasma kepada AKBP OCT. Hesmu Baroto, Kamis (10/1) di Mapolres setempat.

Kedatangan, Kapolres Tanggamus yang baru AKBP OCT. Hesmu Baroto beserta istri di Mapolres Tanggamus, Kamis pagi, disambut dengan pengalungan kain tapis dan rangkaian bunga, lalu aksi polisi cilik (pocil) binaan Polres Tanggamus dan tradisi pedang pora oleh para personel.

Salam Komando: Kapolres Tanggamus yang baru AKBP OCT Hesmu Baroto melakukan salam komando dengan mantan Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma saat upacara pisah sambut, Kamis (10/1). I Made Rasma selanjutnya bertugas sebagai Kapolres Lampung Tengah. Foto Rio Aldipo

Usai disambut jajaran, acara dilanjutkan dengan upacara yang dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP OCT Hesmu Baroto dan AKBP I Made Rasma. Menurut Made yanh sekarang pindah tugas menjadi Kapolres Lampung Tengah, bahwa bertugas di Tanggamus suasananya nyaman dan sejuk. “Saya yakin pak Hesmu bakal kerasan bertugas di Tanggamus dan saya ucapkan selamat atas amanah sebagai Kapolres Tanggamus,”ujar I Made Rasma.

Bagi Made, sosok Hesmu bukanlah orang baru sebab dirinya dan Hesmu merupakan rekan satu angkatan di Akademi Kepolisian (Akpol). “Saya dan beliau ini sama-sama lulus dari Akpol tahun 1998, dan bukan kali ini saja beliau menggantikan saya, sebab sebelumnya beliau juga menggantikan saya di Ditlantas Polda Lampung saat saya diberi amanah sebagai Kapolres Tanggamus,” kenang Made.

Made berharap agar seluruh personel Polres Tanggamus terus memberikan dukungan kepada Kapolres Tanggamus yang baru. “Apa yang telah diberikan kepada saya, kiranya agar tetap dilanjutkan kepada pak Hesmu. Saya ucapkan terimakasih atas dukungan rekan-rekan selama ini, mohon maaf jika selama saya memimpin ada kesalahan dan kekhilafan,” pungkas Made.

Sementara Kapolres Tanggamus AKBP OCT Hesmu Baroto mengatakan bahwa apa yang sudah dilakukan AKBP I Made Rasma akan tetap dilanjutkan. “Apa yang sudah dilakukan beliau akan saya teruskan. Semua program pasti baik dan merujuk dari program Kapolri. Mohon saya diterima dan mohon dukungan dalam pelaksanaan tugas kedepan,” kata Hesmu.

Mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Lampung ini berpesan kepada seluruh personel Polres Tanggamus untuk tetap dekat dengan masyarakat dan tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Personel harus tetap dekat dengan masyarakat, jadilah pelayan, pelindung dan pengayom. Kita anggota polri diberi tanda kewenangan tapi itu bukan berarti kita bisa sewenang-wenang Saya juga mohon kerjasamanya. Semoga kita diberikan keberkahan, keselamatan,”pungkas Hesmu. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here