Pasar Ketimus Sajikan Beragam Olahan Makanan Tradisional dan Seni Budaya

106

KOTAAGUNG – Setelah berhasil mempercantik Taman Kota Kotaagung dengan lampu hias dan mampu menerapkan program pembentukan bank sampah disetiap pekon/kelurahan, Pemerintah Kecamatan Kotaagung saat ini tengah berupaya menjalankan program barunya yakni Pasar Tematik.

Camat Kotaagung Syarief Zulkarnaen kepada Radar Tanggamus mengatakan, saat ini Pasar Tematik sudah dibentuk dan sudah mulai berjalan sejak beberapa pekan lalu. Lokasinya berada di areal Taman Kota Kotaagung, digelar setiap Sabtu Malam sejak Pukul 18.30 Wib hingga Pukul 23.00 Wib.

“Dipasar ini ada beragam produk olahan makanan tradisional yang disajikan. Selain itu, juga ada produk-produk khas pekon dan produk buatan anak sekolah, ” kata Syarief.

Tidak hanya itu, lanjut Syarief, di Pasar Tematik juga akan kita adakan atraksi budaya tradisional maupun modern.”Budaya nyambai pekan lalu sudah tampil. InsyaAllah akan segera hadir budaya jaipongan, TTKDH dan budaya-budaya lainnya,” ujar Syarief.

Menurutnya, Pembentukan Pasar Tematik ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kecamatan, Lurah Kuripan Hendarman Wahid dan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Kotaagung.

“Adapun tujuan jangka pendek dari terbentuknya Pasar Tematik ini yakni untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Sedangkan untuk jangka panjangnya bertujuan untuk memunculkan identitas Kotaagung sebagai Ibukota Kabupaten Tanggamus dengan beragam produk berkarakter, ” terangnya.(uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here