Lapas Kotaagung Songsong Pergantian Tahun Dengan Pengajian

222

KOTAAGUNG – Malam pergantian tahun baru biasanya dilaksanakan dengan cara yang sifatnya hura-hura dan meriah , namun hal itu tidak berlaku di Lapas Kelas II B Kotaagung,dimana kegiatan menyongsong tahun baru masehi diisi dengan pengajian dan pembacaan Surat Yasin di Masjid At Taubah secara sederhana.

Pengajian ini dilaksanakan pada Senin (31/12) pukul 20.00 WIB- 22.00 WIB dan dihadiri oleh para pejabat struktural, pegawai serta beberapa narapidana. Suasana pun terasa penuh khidmat dengan pembacaan surat Yasin dilanjutkan dengan pengajian bersama. Kalapas Kelas IIB Kotaagung, Sohibur Rachman yang turut hadir mengutarakan bahwa maksud dan tujuan pengajian ini adalah sebagai refleksi diri, serta memanjatkan doa kepada para korban Tsunami akibat Erupsi Anak Gunung Krakatau.

” Saya meminta kepada kita semua untuk khidmat dalam membaca surat Yasin untuk merefleksikan diri atas kesalahan kesalahan kita serta untuk memberikan doa bagi para korban Tsunami akibat Erupsi Gunung Krakatau serta dapat menjadi pribadi yang baik di tahun baru yang akan kita sambut sebentar lagi,”ujarnya.

Dilanjutkan Sohibur bahwa pelaksanaan yang sederhana dan khidmat ini adalah sebagai bentuk empati terhadap para korban Tsunami serta memanjatkan doa untuk para warga binaan semoga menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here