Bupati: Tahun 2019 Momentum Bermuhasabah, Jadi Lebih Baik

225
Tabuh Bedug: Bupati Tanggamus. Hj. Dewi Handajani, SE.MM., didampingi Wakil Bupati Hi. AM. Syafii serta Ketua DPRD, Heri Agus Setiawan, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati saat menabuh bedug pada malam pergantian tahun di Taman Kota, Kelurahan Kuripan, Selasa (1/1). Tahun 2019 merupakan momentum bermuhasabah dan dan introspeksi untuk menjadi lebih baik kedepannya. Foto Iqbal

KOTAAGUNG–Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyampaikan tahun baru 2019. Merupakan momentum untuk introspeksi diri dan juga bermuhasabah, kaitannya dengan sejauh mana capaian-capaian yang telah diberikan kepada Kabupaten Tanggamus serta bangsa dan negara.

“Dengan evaluasi kita akan dapat memperbaiki diri kita. Kita tinggalkan yang buruk-buruk dan kita tingkatkan yang baik-baik. Dan Mudah-mudahan kita selalu dapat menjaga soliditas dan kekompakan diantara Kita semuanya dalam kondisi aman tertib dan kondusif di Kabupaten Tanggamus,”kata Bupati. Saat sambutan jelang pergantian tahun di Taman Kota, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung Selasa (1/1).

Masih menurut Bunda Dewi, Pemkab Tanggamus. Secara bertahap terus melakukan pembangunan di berbagai sektor baik itu Infrastruktur, pendidikan, kesehatan termasuk pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Keberhasilan serta capaian saat ini lanjutnya bukan semata keberhasilan Pemkab Tanggamus akan tetapi merupakan keberhasilan seluruh komponen yang terlibat didalamnya termasuk masyarakat.

“Akan tetapi dibalik itu semua ia berharap semua miliki tanggung jawab untuk menjaganya. Taman Kota. Taman Ir. Soekarno ini, Alhamdulillah telah berubah wajahnya. Dan saya dengan Wakil Bupati Pak Hi. AM. Syafii terus berkomitmen mengimplementasikan 55 AKSI ASIK. Dan saya mohon doanya tahun 2019, 55 AKSI ASIK itu bisa dipersembahkan kepada masyarakat,”ujarnya.

Sementara itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0424 Tanggamus, Letkol Arh. Anang Hasto Utomo mengatakan. Kodim 0424 Tanggamus pada tahun ini akan fokus dan konsentrasi menyongsong helatan pemilihan umum (Pemilu) baik pemilihan legislatif (Pileg) dan juga Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

“Agar supaya berjalan dengan tertib, aman damai serta lancar sampai dengan terpilihnya anggota legislatif dan presiden dan wakil presiden yang baru. Selamat tahun baru 2019 untuk masyarakat Tanggamus dan Pringsewu,”ujar Dandim.

Senada disampaikan oleh, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanggamus. David P. Duarsa SH. MH. Di tahun 2019 ini menurutnya, kinerja khususnya di Kejari Tanggamus dapat lebih baik lagi dari yang sudah baik saat ini, program-program yang telah direncanakan dapat dilakukan dengan baik, tepat waktu, dan sesuai dengan tujuan serta visi dan misi.

“Titik fokus kita kedepan ialah dapat menyelesaikan. Tunggakan-tunggakan penanganan perkara, khususnya perkara di tindak pidana umum dan tindak pidana khusus, serta program terkait dengan TP4D, termasuk program pendampingan yang ada di perdata, dan datun akan lebih kita maksimalkan semua,”tukasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here