Patroli Udara Pasca Tsunami di Pesisir Pantai Tanggamus, Ini Hasilnya

582

KOTAAGUNG-Polres Tanggamus melakukan patroli udara menggunakan helikopter di sepanjang pesisir pantai Kabupaten Tanggamus, Minggu (30/12) pagi.Patroli udara dengan Helikopter ini untuk meninjau pesisir pantai pasca terjangan tsunami beberapa hari lalu di wilayah Banten dan Lampung Selatan bahkan sampai ke Pantai Kiluan Kecamatan Kelumbayan Tanggamus.

Patroli udara ini dipimpin Wakapolres Kompol Andik Purnomo Sigit, turut mendampingi wakapolres, Kabag Ops Kompol Bunyamin. Helikopter dipiloti Iptu Wiwit dan teknisi Brigadir Dede, takeoff dan landing dengan mulus di Lapangan Pemkab Tanggamus.Semula landing direncanakan di Pantai Kiluan, namun karena cuaca tidak memungkinkan sehingga dibatalkan.

Kabag Ops Kompol Bunyamin mengungkapkan, patroli udara dengan menelusuri pesisir Pantai Teluk Semaka, lalu jalur Kerui hingga Kelumbayan.

“Patroli dilaksanakan guna memonitor dampak terjadinya Tsunami di Pekon Kiluan Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus, maupun pesisir pantai Kabupaten Tanggamus,” kata Kompol Bunyamin usai kegiatan.

Lanjutnya, dengan ketinggian 300 meter diatas permukaan laut dapat melihat dengan baik. “Hasilnya terlihat dipesisir pantai Tanggamus tidak ada kerusakan parah akibat tsunami tersebut, hanya di wilayah Kiluan saja, kegiatan juga dilengkapi dokumen video patroli,” ujarnya.

Ditambahkan Kabag Ops, pesawat Helikopter tidak jadi mendarat di lapangan Pekon Kiluan Kecamatan Kelumbayan yang sudah disediakan.

“Tidak jadi mendarat di kiluan, karena cuaca kurang baik, angin sangat kencang, walaupun cuaca cerah,” pungkas Bunyamin. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here