Siang dan Malam Polisi Ke Lapas Kotaagung, Ada apa?

546

KOTAAGUNG–Sejumlah personel Polres Tanggamus mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kotaagung, Sabtu (29/12). Kedatangan Korps Bhayangkara tersebut bukanlah untuk melakukan razia didalam lingkungan lapas ataupun mencari pelaku kejahatan melainkan melakukan sambang patroli.

Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma melalui Kabag Ops Kompol Bunyamin, mengungkapkan kegiatan dilaksanakan seusai surat permintaan Kalapas.

“Pihak lapas meminta anggota Polri melaksanakan Patroli dilingkungkan lapas guna mengantisipasi banyaknya keluarga pengunjung/pembesuk tahanan dalam pelaksanaan libur Natal dan Tahun Baru 2019,” kata Kompol Bunyamin.


Dilanjutkan Bunyamin, pengetatan di Lapas Way Gelang juga dilaksanakan untuk mengantispiasi hal yang tidak diinginkan. Dalam hal itu, pihaknya menerjunkan Satuan Sabhara, Anggota Pos Pam dan Polsek Kota Agung.

“Patroli dilaksanakan secara bergantian secara kontinyu baik siang maun malam. Harapanya lingkungan lapas aman dan kondusif,” tegas Kabag Ops.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II B Kotaagung Sohibur Rachman, membenarkan mengenai permintaan bantuan ke Polres Tanggamus dalam hal pengamanan tambahan di Lapas sesuai surat edaran dari Dirjenpas No. Pas-901.Pak.02.10.01 tahun 2018 mengenai peningkatan kewaspadaan menghadapi perayaan Natal dan tahun baru 2019.

“Kami menyambut baik pihak Polres Tanggamus yang sudah mau membantu kami untuk cipta kondisi di Lapas, hal ini dapat membantu jajaran pengamanan kami untuk bisa maksimal dalam menjalankan tugas di lapas berkaitan dengan perayaan Natal dan Menjelang Tahun baru 2019, apalagi situasi sekarang kita dihadapi dengan kondisi Gunung Anak Krakatau yang sudah Level Siaga, sehingga dengan bantuan pengamanan Polres Tanggamus memudahkan untuk jajaran kami menciptakan situasi aman dan tertib di Lapas Kotaagung”, terang Sohibur

Kalapas berharap dengan bantuan tersebut fapat memberikan dampak positif dilingkungan Lapas Way Gelang.

“Semoga dengan adanya bantuan pengamanan ini dari pihak Polres dapat memberikan dampak yang positif demi kemajuan Lapas Kotaagung dan tercipta situasi aman dan tertib,” pungkas Sohibur. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here