Kunjungi Kiluan, Bupati Cek Posko Kesehatan Dan Berikan Bantuan

370
SERAHKAN BANTUAN : Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani menyerahkan bantuan kepada warga Pekon Kiluan Negeri Kecamatan Kelumbayan yang menjadi korban tsunami. Bantuan berupa bahan makanan dan uang tunai diterima Kepala Pekon Kiluan Negeri Kadek Sukresne, Selasa siang (25/12). ( Foto Diskominfo)

KELUMBAYAN-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengunjungi Pekon Kiluan Negeri Kecamatan Kelumbayan yang terdampak bencana tsunami, Selasa (25/12).

Selain melihat lebih dekat dampak yang ditimbulkan dan menemui para korban, Bupati juga memberikan bantuan khususnya keluarga almarhumah Neni Muriati (4) yang menjadi korban meninggal dunia, akibat bencana tsunami, Sabtu malam lalu (22/12).

Penyerahan bantuan kepada keluarga korban yang terdampak tsunami ini merupakan kali kedua sebab satu hari pasca kejadian, bupati sudah lebih dulu mengintruksikan BPBD untuk memberikan bantuan.

Dalam kunjungannya tersebut, bupati langsung mendatangi warga yang sedang berobat di Posko Kesehatan. Ditempat ini, Dewi menanyakan keluhan sakit yang diderita oleh warga, sekaligus memberikan semangat kepada warga setempat.

Selanjutnya bupati meninjau lokasi pengungsian yang berada tak jauh dari Posko Kesehatan. Disini, bupati yang akrab disapa Bunda ini, menyampaikan rasa bela sungkawanya dan mengajak warga untuk sabar dan ikhlas.

“Bunda turut berbela sungkawa atas musibah yang dialami. Semoga bencana ini ada hikmahnya, serta mudah-mudahan selepas cobaan ini ada kebaikan dan hikmahnya,” kata Dewi.

Kepada keluarga almarhumah Neni, bupati menyampaikan rasa duka citanya. “Bunda juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas kehilangan ananda Neni tercinta. Semua ini milik Allah dan semua akan kembali. Semoga keluarga Almarhumah diberi ketabahan atas cobaan yang diterima. Kehilangan anak merupakan ujian ,” ujarnya lirih.

Bupati menegaskan, kepada warga bahwa apa yang dialami ini adalah fenomena alam.

“Bencana memang takdir Allah, tapi ada juga bencana yang terjadi karena andil kita. Oleh karenanya kita harus lebih waspada,” imbuh Dewi.

Kemudian menyikapi kondisi yang dialami warga, yakni adanya beberapa rumah yang hanyut dan rusak, juga perahu yang rusak, bupati menyatakan Pemkab dalam waktu dekat akan menggelar rapat terkait penanggulangannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Dewi menyerahkan bantuan secara pribadi kepada para korban yang rumahnya hilang dan rusak. Bunda Dewi juga kembali memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia almh. Neni, yang diterima ibundanya Sumiati.

“Selaku Bupati, saya pada hari ini memiliki kepedulian secara pribadi pada masyarakat yang terkena musibah,” katanya. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here