Jika Terjadi Bencana, Bupati : Silahkan Warga Mengungsi ke Rumdis

484
Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani ketika memberikan arahan kepada masyarakat Kapuran, Kelurahan Pasar Madang, Rabu (26/12). Foto Diskominfo

KOTAAGUNG-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mempersilahkan rumah dinas (Rumdis) Bupati yang terletak di Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung dijadikan sebagai posko tempat warga mengungsi jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam.

Hal ini disampaikan Bupati pada saat memantau kondisi masyarakat Kapuran Kelurahan Kuripan Kecamatan Kotaagung, Rabu (26/12). Menurut Bunda Dewi, ia mempersilahkan rumdis menjadi posko bagi masyarakat jika air laut pasang hingga menggenangi pemukiman warga, ini mengingat rumdis yang letaknya lebih tinggi

“Karena lokasi rumah dinas letaknya lebih tinggi. Jadi Bunda memberikan izin. Silahkan masyarakat menempati rumah dinas apabila atas izin Allah bencana alam tersebut harus terjadi, tentunya kita semua berdoa Kabupaten Tanggamus dijauhkan dari segala bencana,”kata Bupati.

Bupati juga, meminta masyarakat untuk jeli menyerap informasi yang belakangan muncul yang justru menimbulkan keresahan di masyarakat. Yang mana menurutnya akibat informasi pemberitaan yang tidak akurat, serta tidak dapat dipertanggung jawabkan tersebut masyarakat menjadi resah, serta panik.

“Tentunya. Bunda sangat menyangkan, dan kita doakan, oknum-oknum yang menyebarkan informasi meresahkan masyarakat tersebut, untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa memberikan dampak negatif, disisi lain bunda mengimbau untuk meningkatkan kewaspadaan,”ujarnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here