Suyanto Kembali Jadi Camat, Wawan Jabat Kabag Tapem

1122

KOTAAGUNG–Wakil Bupati Tanggamus Hi. A. M Syafii melantik dua pejabat administrator dilingkungan pemkab setempat, Jumat (21/12). Keduanya adalah Suyanto yang dilantik menjadi Camat Semaka menggantikan Wawan Haryanto,sebelumnya Suyanto adalah Kabag Perekonomian, sedangkan posisi baru Wawan sebagai Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Setdakab Tanggamus menggantikan Robin Sadek yang alih tugas ke Pemprov Lampung.

Menjadi camat sendiri bukanlah sesuatu yang baru bagi Suyanto, sebab dirinya pernah menjabat sebagai Camat Wonosobo dan Pematangsawa.

Pelantikan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Sekretariat Pemkab Tanggamus ini, dihadiri Asisten Bidang Administrasi Hi. Firman Rani, serta sejumlah Kepala OPD Pemkab Tanggamus.

Dalam arahannya Syafii mengatakan bahwa mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam organisasi. Lebih lanjut Wabup berharap agar pejabat yang dilantik dapat bekerja sebagaimana mestinya. “Amanah dan tanggungjawab ini bukan hal yang ringan. Bukan hanya untuk pejabat yang dilantik hari ini saja tetapi untuk kita semua agar terus bekerja keras dan bersinergi, sehingga Pemerintah Kabupaten Tanggamus dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pesan wabup.

Sementara Sekretaris BKPSDM Tanggamus Aan Derajat menjelaskan bahwa pelantikan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor: 821.2/1966/45/2018 Tentang Pemberhentian, Pemindahan dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam dan dari Jabatan Administator dilingkup Kabupaten Tanggamus.

“Selain itu pelantikan ini juga telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri, melalui Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 821/8747/OTDA tanggal 1 November 2018 tentang Persetujuan Pelantikan Pejabat Administator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional pada dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus, “kata Aan.

Kemudian saat disinggung mengenai siapa pengganti dari Suyanto sebagai Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Tanggamus, Aan hanya menjawab singkat.”Sementara ini kosong, sebab belum ada yang ditunjuk oleh bupati,” tandasnya. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here