Warga Kotaagung Minta Taman Kota Diberi Fasilitas Wifi

334

KOTAAGUNG- Suasana Ruang Terbuka Hijau Ir. Soekarno atau yang lebih santer didengar dengan sebutan Taman Kota Kotaagung saat ini jauh lebih hidup jika dilihat pada malam hari. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Tanggamus sudah mempercantiknya dengan memasang lampu hias.

Meski saat ini Taman Kota Kotaagung sudah dipercantik dengan adanya lampu hias, namun warga menilai masih ada sejumlah fasilitas yang kurang, salah satunya yakni belum adanya jaringan nirkabel (Wifi) gratis di Taman Kota Kotaagung.

Menurut Hendra, warga Kotaagung, pemasangan wifi gratis di Taman Kota perlu dilakukan. Selain bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses internet secara gratis, adanya fasilitas wifi juga bisa memantik warga untuk mengunjungi Taman Kota sehingga membuat taman lebih ramai, khususnya pada malam hari.

“Kalau ada wifi pasti bakalan tambah ramai,” ujarnya, kemarin.

Ia menambahkan, dengan adanya fasilitas wifi gratis diruang publik seperti Taman Kota bisa membuat pengunjung menjadi lebih betah dan nyaman saat berada ditempat rekreasi tersebut. Terlebih, dengan adanya fasilitas wifi gratis juga bisa dimanfaatkan bagi pelajar untuk menambah wawasannya melalui akses internet.

“Selain itu, Taman Kota juga bisa dijadikan sebagai tempat kerja bagi warga yang bekerjanya menggunakan media internet,” kata Hendra.

Sementara itu, warga lainnya, Safitri mengaku, adanya fasilitas Internet gratis diruang publik seperti di Taman Kota memang sangat diharapkan oleh masyarakat Kotaagung. Namun, masyarakat juga berharap agar fasilitas bermain anak yang ada di Taman Kota bisa dibenahi dan ditingkatkan lagi.

“Sekarang masih ada sejumlah fasilitas bermain anak yang dibiarkan rusak. Padahal setiap sore banyak orang tua yang mengajak anaknya bermain di areal ini. Kami sebagai warga hanya berharap agar taman ini bisa lebih ditata. Dan kalau bisa ditambah lagi untuk wahana bermainnya, salah satunya seperti ayunan, ” ungkapnya. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here