Seriusi Soal Sampah, Batu Keramat Akan Ditata

328

KOTAAGUNG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus. Sikapi serius persoalan sampah yang menjadi persoalan selama ini. Salah satu upaya yang akan dilakukan yakni menata titik yang kerap ditemui sampah salah satunya yakni Pekon Batu Keramat, Kecamatan Kotaagung Timur.

Bupati Tanggamus. Hj. Dewi Handajani menyampaikan, keresahan dari masyarakat tentang tumpukan sampah utamanya di ruas jalan Pekon Batu Keramat menjadi perhatiannya. Yang mana menurut Bupati, dirinya meninjau langsung ke lokasi yang kerap dijumpai sampah didampingi sejumlah dinas terkait serta kepala pekon setempat, yang mana kedepan persoalan sampah ini harus menjadi perhatian serius baik itu kontainer sampahnya maupun kesadaran masyarakat yang juga perlu ditingkatkan.

“Permasalahan mendasarnya ialah kesadaran masyarakatnya yang perlu ditingkatkan. Kendati kontainer telah disiapkan akan tetapi, masyarakat tetap saja membuang sampah secara sembarangan, disisi lain jadwal pengambilan sampah juga perlu kita tingkatkan, sehingga tidak menumpuk,”kata Bupati, Selasa (11/12). (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here