Pekon Kotabatu Realisasikan Pembangunan 6 Item Infrastruktur

110

KOTAAGUNG – Pemerintah Pekon Kotabatu, Kecamatan Kotaagung, pada tahun ini merealisasikan enam item pembangunan infrastruktur fisik, yakni drainase, gorong-gorong, jalan rabat beton, Talud Penahan Jalan(TPJ), Talud Penahan Tanah (TPT) dan sarana Mandi Cuci Kakus (MCK)

Sekretaris Pekon Kotabatu Halimi mewakili Kepala Pekon Darwis Usman mengatakan, pembangunan enam item infrastruktur tersebut tersebar di tiap dusun, dari Dusun I hingga Dusun III.

“Untuk pembangunan Drainase kita laksanakan di Dusun I, II, dan III, demikian halnya dengan rabat beton dan TPJ, ” katanya.

Sementara itu, lanjut dia, untuk pembangunan gorong-gorong dan TPT dilaksanakan di Dusun I. Sedangkan untuk pembangunan MCK dilaksanakan di Dusun III.”Total ada sekitar 22 titik lokasi pembangunan Dana Desa yang dilakukan Pemerintah Pekon Kotabatu,” ujar Halimi.

Menurutnya, keenam item infrastruktur yang dibangun tersebut sesuai dengan keinginan warga di pekon setempat saat musyawarah dusun (Musdus) dan musyawarah desa (Musdes). Warga memilih pembangunan tersebut lantaran sangat mendesak dan dibutuhkan. “Ya, tentunya pembangunan ini sesuai dengan hasil musdus dan musdes waktu itu,” terangnya.

Ia mengaku, dalam pembangunan Dana Desa ini pihaknya terbuka kepada masyarakat, bahkan melibatkan masyarakat secara langsung mulai dari perencanaan program hingga pelaksanaan pembangunan.

“Kita sudah pasang papan informasi penggunaan Dana Desa yang ditempel di depan kantor pekon. Itu sebagai wujud transparansi kami, ” pungkasnya. (ark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here