Warga Senang, Jalan Bendungan Kusa Diperbaiki

188

KOTAAGUNG – Setelah dua tahun lebih mengharapkan perbaikan jalan, akhirnya penantian warga Pekon Kusa, Kecamatan Kotaagung, terwujud. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Tanggamus telah merealisasikan perbaikan Jalan Bendungan Kusa.

Perbaikan Jalan Bendungan, penghubung antara Pekon Kusa dengan Pekon Kedamaian dan Kelurahan Kuripan itu dilakukan dengan cara tambal sulam.

Anisa, warga setempat yang rumahnya terletak di pingggir Jalan Bendungan mengaku senang dengan diperbaikinya jalan tersebut. Pasalnya, perbaikan jalan itu sudah lama dinanti-nantikan masyarakat.

“Sudah dua tahun lebih kami menantikan agar jalan ini diperbaiki. Dan Alhamdulillah sekarang jalan ini sudah diperbaiki, ” ujarnya, Sabtu (8/12).

Menurutnya, sebelum diperbaiki kondisi jalan begitu memprihatinkan. Sebab, banyak jalan yang kondisinya berlubang. Warga setempat sebelumnya sudah swadaya memperbaiki jalan, dengan cara menutup jalan yang berlubang menggunakan batu bata, juga disemen. Namun perbaikan tersebut tidak bertahan lama.

“Dulu pernah disemen, tapi rusak lagi. Wajar, karena volume kendaraan di jalan ini cukup padat, ” katanya.

Sementara itu, Sarip, warga lainnya mengaku, lega dengan diperbaiki ruas jalan tersebut. Pasalnya, perbaikan jalan tersebut memang sudah lama dinantikan oleh warga.”Sebelum diperbaiki, banyak pengendara yang hampir terjatuh gara-gara menghindari jalan berlubang. Tapi alhamdulillah sekarang akses warga jadi semakin lancar, karena jalan yang dulunya rusak sudah diperbaiki,” ungkapnya. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here