Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Daging Ayam Mulai Merangkak Naik

101

KOTAAGUNG- Jelang hari besar nasional, seperti hari raya natal dan tahun baru, harga daging ayam di sejumlah pedagang di kecamatan Kotaagung mulai merangkak naik.

Seperti halnya dikatakan pedagang ayam di Pasar Kotaagung Yati. Menurut Yati sejak sepekan lalu harga ayam ini sudah mulai naik.”Naiknya bertahap, per Rp 3 ribu,” katanya.

Ia mengatakan, pekan lalu ia menjual daging ayam ras segar Rp 35 ribu per ekor, kini ia harus mematok Rp 40-42 per ekor untuk ukuran besar.”Kalau untuk stok ayamnya sendiri masih ada saja, tapi mungkin memang jelang natal dan tahun baru makanya harganya naik,” paparnya.

Bahkan, ia memprediksi harga kembali melambung saat akhir tahun tiba. “Biasanya seperti itu, tapi semoga tidak karena kalau harga mahal jualnya juga susah,” ujarnya.

Dirinya sendiri mengharapkan harga komoditi ayam bisa berangsur turun dan seperti normal.”Ya saya harapkan harganya tidak naik lagi, agar jualnya juga lebih mudah,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan penjual daging ayam segar lainnya, Siti, menurut dia harga ayam beranjak naik sejak pekan lalu.”Harga ayam naik ini mungkin karena sudah mendekati natal dan tahun baru,” pungkasnya.(Ark).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here