Pemkab Pringsewu Peringati Maulid Nabi

86
Pemkab Pringsewu menggelar Pengajian Akbar dalam Rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 tahun 2018 yang berlangsung di Masjid Darussalam Komplek Pemda Kabupaten setempat, Kamis (6/12) kemarin.

PRINGSEWU – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu ini diharapkan bukan hanya sekadar acara seremonial ritual ataupun sekadar pengajian saja.

“Namun hendaknya kita jadikan pengajian dan peringatan Maulid Nabi ini menjadi penuh makna, yakni sebagai pintu pembuka untuk mengamalkan sendi-sendi ajaran agama Islam dalam kehidupan sehari-hari, kita sebagai aparatur pemerintahan maupun bagi seluruh jamaah khususnya masyarakat Kabupaten Pringsewu,” Ungkap Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Zuhairi mewakili Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi dalam sambutan saat membuka Pengajian Akbar dalam Rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 tahun 2018 yang berlangsung di Masjid Darussalam Komplek Pemda Kabupaten setempat, Kamis (6/12) kemarin.

Menurut Zuhairi, bahwa setiap kali memperingati Maulid Nabi, maka setiap
itu pula akan mendapatkan nilai dan pelajaran besar dari kepribadian dan kepemimpinan Rasulullah SAW
dalam mengatasi berbagai persoalan, ujian, dan tantangan maha berat dalam menyebarkan ajaran Islam yang universal ini, serta menciptakan tatanan
masyarakat adil, makmur, aman, damai dan sejahtera.

“Nilai-nilai besar dan pelajaran yang dapat kita petik dari kepribadian dan kepemimpinan beliau antara lain adalah
sifat beliau selalu sabar, ikhlas, tegar, tawakal, bertanggung jawab, berikhtiar dan tetap bersyukur
kepada Allah SWT dalam menghadapi segala tantangan dan ujian apapun
Kesederhanaan serta sikap tawadhu juga merupakan sifat-sifat yang dapat kita teladani dari diri Rasulullah
sebagaimana tergambar dari berbagai riwayat,”kata dia.

Dijelaskan dia, Kepribadian serta perjalanan hidup Rasullullah itu tidak
hanya diketahui untuk dikagumi, melainkan diteladani dan dijadikan pedoman dalam hidup
bermasyarakat.

“Dan hal lain yang tak kalah penting
adalah kita harus berusaha menampilkan wajah Islam yang damai dan toleran di mata dunia. Mari senantiasa kita tampilkan wajah Islam yang lembut, ramah dan penuh kasih sayang. Karena nilai-
nilai itulah yang sesungguhnya diajarkan oleh Rasullullah Muhammad SAW,”Pinta Zuhairi.

Pengajian akbar yang dihadiri para kepala OPD, Kabag Kesra Setdakab Pringsewu, H.M.Faozan, Kepala MUI kabupaten Pringsewu, Hi. Hambali, tokoh masyarakat dan agama, para pegawai dan jajaran Pemkab Pringsewu, serta ratusan jamaah dan masyarakat dengan menghadirikan pencermah Ustadz M. Haris dari Kecamatan Ambarawa. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here