Rumah Mewah Terbakar, Toyota Camry Selamat

296
Rumah mewah milik Rudianto alias Tehong (55) warga dusun Podorejo, pekon Rejosari, kecamatan Pringsewu, kabupaten Pringsewu terbakar di lalap sijago merah sekira pukul 13.30 WIB, Rabu (5/10) siang.

PRINGSEWU – Rumah mewah milik Rudianto alias Tehong (55) warga dusun Podorejo, pekon Rejosari, kecamatan Pringsewu, kabupaten Pringsewu hangus terbakar dilalap si jago merah sekira pukul 13.30 WIB, Rabu (5/10) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa  yang terjadi dirumah mewah hanya menghangus bagian atapnya dipinggir ruas jalan raya Podorejo. Penyebabkan kebakaran diduga dari konselting listrik. Akibat kebakaran rumah yang hangus  itu kerugian ditaksir mencapai ratusan jutaan.

Menurut Winda, salah satu karyawan Rudianto, bahwa pertama kali api diketahui dari salah satu kamar yang ada di rumah. 
“Saya mengasih tau ke karyawan yang lain bahwa di rumah pak Rudi tehong  kebakaran,” tuturnya

Karyawan lain, Fuad mengatakan kebakaran yang terjadi diduga berawal dari listrik arus pendek.

“Saya melihat di atas genteng ada api yang keluar. Jadi, saya langsung menghubungi Pemadam kebakaran dan langsung menghubungi bos yang lagi berada di jakarta,” kata dia.

Pantauan Radar Tanggamus, Tiga mobil pemadam kebakaran milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Pringsewu diturunkan untuk memadamkan api yang membakar kediaman Rudianto alias Tehong (55)  tiba dilokasi sekira pukul 14.30 WIB, Rabu (5/10) siang.

Komandan Pelton Satgas pemadam kebakaran Tabrani mewakili Kepala BPBD Pringsewu, M. Khotim mengatakan, setelah dapat laporan dari warga satgas langsung mengerahkan 3 mobil pemadam kebakaran ke lokasi kebakaran.

“Untuk memadamkan api ini menghabiskan 5 tengki mobil pemadam kebakaran. Barulah api bisa padam sekira pukul 15.17 Wib,”ucapnya.

Tabrani menambahkan ada beberapa 
surat dokumen yang berhasil di selamatkan diantaranya satu unit mobil Toyota Camry, dan beberapa barang lain.

“Satgas pemadam kebakaran berterima kasih kepada warga yang turut serta untuk memadamkan api,”tandasnya. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here