Kecamatan Ulubelu Gelar Rapat Khusus Bahas Sejumlah Program Bersama Kepala Pekon

234


ULUBELU – Pemerintah Kecamatan Ulubelu melaksanakan rapat khusus bersama seluruh kepala pekon yang ada di wilayah Ulubelu, Rabu (5/12), di kantor kecamatan setempat.

Rakor yang dipimpin Camat Ulubelu Arpin S. Pd, MM itu dilaksanakan untuk menindak lanjuti sejumlah program diantaranya adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan jargon RATU (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul).

Kemudian program Bude Syar’I (Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Inspirasi Masyarakat), JUMPA BERLIAN (Jumat Pagi Bersihkan Lingkungan Anda), TABUNG ALAM (Tanam Bunga Alamanda).

Selanjutnya, penyampaian tentang BDT (Basis Data Terpadu), Program Satu Pekon Satu Ambulan, 55 Aksi Desa Sinkronisasi Program Pekon Dengan Pemda, Permintaan Data SDM Tukang Bidang Jasa Konstruksi, APBDes Pekon Tahun 2018, Percepatan Rekam dan Cetak E-KTP, tentang IUMK (Izin Usaha Mikro dan Kecil, Pembuatan Perdes tentang Retribusi Pekon Sesuai LHP.

“Selain itu kami juga menyampaikan kepada seluruh kepala pekon untuk memfungsikan Kantor atau Balai Pekon sebagai tempat untuk terselenggaranya pemerintahan pekon sebagaimana mestinya, ”

Sementara itu, Kapospol Ulubelu Brigpol. M. Manurung yang turut hadir dalam rapat itu juga menyampaikan kepada Kepala Pekon agar terus menjaga kambtibmas jelang Pilpres dan Pileg yang aman, nyaman dan sejuk.

“Kami juga mengimbau kepada Kepala Pekon dan masyarakat di Kecamatan Ulubelu untuk selalu waspada terhadap bencana alam, terlebih di musim penghujan seperti saat ini. Mengingat saat ini sebagian Wilayah Kabupaten Tanggamus sedang dilanda bencana, ” pungkasnya. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here